KEPRIBADIAN GURU YANG TERDAPAT DALAM FILM LITTLE BIG MASTER DAN RELEVANSINYA TERHADAP KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

Laila Nuri Safaah, NIM. 13410236 (2018) KEPRIBADIAN GURU YANG TERDAPAT DALAM FILM LITTLE BIG MASTER DAN RELEVANSINYA TERHADAP KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KEPRIBADIAN GURU YANG TERDAPAT DALAM FILM LITTLE BIG MASTER DAN RELEVANSINYA TERHADAP KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM)
13410236_BAB I_BAB_TERAKHIR_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[img] Text (KEPRIBADIAN GURU YANG TERDAPAT DALAM FILM LITTLE BIG MASTER DAN RELEVANSINYA TERHADAP KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM)
13410236_BAB II_S.D_SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah dalam mewujudkan pendidikan yang ideal maka diperlukan guru yang berkompeten dalam mendidik dan membimbing peserta didik menuju generasi yang bermatabat, guru harus memiliki kemampuan yang tidak hanya pandai dalam pengaturan kelas, menguasai materi, pandai bersosialisai dengan lingkungan sekolah , namun yang tidak kalah penting dan hal ini sering dilupakan oleh guru-guru, terutama generasi-generasi di era modern sekarang ini yang mulai melupakan nilai-nilai luhur, yaitu guru harus dapat menjadi teladan dalam kepribadianya. Penelitai ini bertujuan Untuk mengetahui dan mendeskripsikan kompetensi kepribadian guru Pendidikan Agama Islam yang terdapat dalam film Little Big Master. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pustaka (library research). Yang membahas tentang kompetensi kepribadian guru pendidikan agama islam dalam film Little Big Master. Adapun dalam pengumpulan data yang digunakan yaitu menggunakan metode dokumentasi yang didasarkan atas data primer dan data sekunder. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kepribadian yang terdapat dalam film Little Big Master diuraikan menjadi beberapa kebribadian yaitu pribadi guru yang jujur, teladan bagi peserta didik, menahan amarah, stabil dan bersabar, memikiki komunikasi yang efektif, santu, lemah lembut, bertanggung jawab, berwibawa, berakhlak mulia, berkomitmen terhadap tugas, dan bertanggungjawab,2) Dilihat dari kepribadian guru yang terdapat dalam film little big master jika dikaitkan dan ditarik benang merah dengan kompetensi guru Pendidikan Agama Islam sangat relevan untuk menunjang pengembangan kompetensi kepribadian guru Pendidikan Agama Islam. Karena kepribadian yang ada dalam Film Tersebut memuat banyak kesamaan dan mendukung konsep kepribadian guru PAI sesuai Peraturan Menteri Agama nomor 16 tahun 2010. Serta sesuai dengan kondisi saat ini. Guru PAI harus memiliki dan mengetahui kepribadian yang baik sebagai seorang guru untuk dapat memberikan pengaruh positif terhadap anak didiknya Kata kunci

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H. Rofik, M. Ag
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Kepribadian, Guru Pendidikan Agama Islam
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 13 Feb 2019 15:38
Last Modified: 13 Feb 2019 15:38
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/33147

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum