PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN FISIKA DENGAN SIMULASI PHET PADA MATERI GRAVITASI KELAS XI DI SMA NEGERI 1 MLATI

PALUPI ANGGRAENI CANDRANINGRUM, NIM. 11690012 (2018) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN FISIKA DENGAN SIMULASI PHET PADA MATERI GRAVITASI KELAS XI DI SMA NEGERI 1 MLATI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN FISIKA DENGAN SIMULASI PHET PADA MATERI GRAVITASI KELAS XI DI SMA NEGERI 1 MLATI)
11690012_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN FISIKA DENGAN SIMULASI PHET PADA MATERI GRAVITASI KELAS XI DI SMA NEGERI 1 MLATI)
11690012_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (13MB)

Abstract

INTISARI Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengembangkan modul fisika pada materi Gravitasi dengan simulasi PhET (2) mengetahui kelayakan modul fisika pada materi Gravitasi dengan simulasi PhET (3) mengetahui respon peserta didik untuk modul fisika Hukum Newton tentang Gravitasi dengan Simulasi PhET. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development) model Four- D dengan beberapa penyesuaian. Tahap penelitian ini dibatasi sampai tahap pengembangan yang disesuaikan dengan tanggapan pesrta didik terhadap modul fisika Instrumen penelitian menggunakan dua instrument. Pertama, instrumen lembar perbaikan untuk validasi modul fisika dan mengetahui kelayakan modul fisika di lapangan. Kedua, instrumen angket respon peserta didik untuk mengetahui respon peserta didik terhadap modul fisika Hukum Newton tentang Gravitasi dengan Simulasi PhET. Hasil dari penelitian ini adalah (1) Dihasilkan modul fisika yang telah divalidasi dengan judul Modul Fisika : Hukum Newton tentang Gravitasi dengan Simulasi PhET. (2) Modul fisika ini dinyatakan layak digunakan di lapangan. (3) Modul fisika ini mendapatkan respon yang sangat baik dari peserta didik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Rachmad Resmiyanto, M.Sc.
Uncontrolled Keywords: Modul fisika, Hukum Newton tentang Gravitasi, Simulasi PhE
Subjects: Pendidikan Fisika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Fisika (S1)
Depositing User / Editor: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 18 Feb 2019 02:29
Last Modified: 18 Feb 2019 02:29
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/33253

Actions (login required)

View Item View Item