PENGEMBANGAN MODUL FISIKA BERMUATAN KECERDASAN EMOSIONAL UNTUK SISWA SMK KELAS XI

NITA WIBAWA, NIM. 11690044 (2018) PENGEMBANGAN MODUL FISIKA BERMUATAN KECERDASAN EMOSIONAL UNTUK SISWA SMK KELAS XI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN MODUL FISIKA BERMUATAN KECERDASAN EMOSIONAL UNTUK SISWA SMK KELAS XI)
11690044_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (14MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN MODUL FISIKA BERMUATAN KECERDASAN EMOSIONAL UNTUK SISWA SMK KELAS XI)
11690044_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (15MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) menghasilkan modul fisika bermuatan kecerdasan emosional siswa SMK kelas XI melalui proses pengembangan. (2) mengetahui kualitas modul fisika bermuatan kecerdasan emosional yang telah dikembangkan. (3) Mengetahui respon siswa dan keterlaksanaan modul fisika bermuatan kecerdasan emosional siswa kelas XI. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan menggunakan model prosedural. Prosedur penelitian pengembangan ini mengacu pada prosedur pengembangan model 4-D yang melibatkan 4 langkah utama yaitu (1) Define (2) Design (3) Develop (4) Disseminate. Penelitian ini dilakukan sampai pada tahap Devolop pada langkah Developmental testing. Instrumen penelitian berupa lembar validasi, lembar penilaian, lembar respon siswa dan lembar keterlaksanaan. Penilaian kualitas produk dan respon siswa menggunakan skala likert dengan 4 skala yang dibuat dalam bentuk checklist. Sedangkan keterlaksanaan produk menggunakan lembar deskriptif. Hasil dari penelitian ini adalah modul fisika bermuatan kecerdasan emosional untuk siswa SMK kelas XI. Kualitas produk berdasarkan penilaian ahli materi dan ahli media memiliki kategori Sangat Baik (SB) dengan skor rerata berturut-turut 3,45; dan 3,34. Sedangkan berdasakan penilaian guru fisika memiliki kriteria penilaian baik (B) dengan skor rerata 3,14. Respon peserta didik terhadap produk pada uji coba skala kecil memiliki kategori sangat setuju (SS) dengan skor rata-rata3,60 dan uji coba luas memiliki kategori Setuju (S) dengan skor rerata 3,23. Keterlaksanaan produk pada uji coba skala kecil dan uji coba skala besar termasuk dalam kategori sangat baik (SB) dengan skor rerata berturutturut 3,31 dan 3,29.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Ika Kartika, M.Pd.Si
Uncontrolled Keywords: Modul Fisika, Kecerdasan Emosional, SMK Kelas XI
Subjects: Pendidikan Fisika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Fisika (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 18 Feb 2019 14:34
Last Modified: 18 Feb 2019 14:34
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/33267

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum