PERSEPSI ANGGOTA KOMUNITAS PECINTA FILM ISLAMI (KOPFI) YOGYAKARTA TENTANG KELUARGA SAKINAH DALAM FILM CINTA LAKI-LAKI BIASA

Muhammad Rifqi Sifa’udin, NIM. 13210105 (2018) PERSEPSI ANGGOTA KOMUNITAS PECINTA FILM ISLAMI (KOPFI) YOGYAKARTA TENTANG KELUARGA SAKINAH DALAM FILM CINTA LAKI-LAKI BIASA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERSEPSI ANGGOTA KOMUNITAS PECINTA FILM ISLAMI (KOPFI) YOGYAKARTA TENTANG KELUARGA SAKINAH DALAM FILM CINTA LAKI-LAKI BIASA)
13210105_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (18MB) | Preview
[img] Text (PERSEPSI ANGGOTA KOMUNITAS PECINTA FILM ISLAMI (KOPFI) YOGYAKARTA TENTANG KELUARGA SAKINAH DALAM FILM CINTA LAKI-LAKI BIASA)
13210105_BAB-II_sampai_SEBELUM_BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi dari Anggota Komunitas Pecinta Film Islami (KOPFI) Yogyakarta tentang Keluarga Sakinah. Adapun Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori stimulus-respon, teori persepsi. Uji validitas menggunakan validitas konstruk dengan perhitungan menggunakan rumus product moment. Uji reliabilitas menggunakan rumus alpha cronbach. Perhitungan Uji validitas dan uji reliabilitas dibantu dengan program SPPS 15.0 for Windows. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Jumlah populasi sebanyak 150 anggota KOPFI, teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Analisis data menggunakan analisis tabulasi sederhana dengan perhitungan manual. Persepsi tentang keluarga sakinah dari Anggota Komunitas Pecinta Film Islami (KOPFI) Yogyakarta dalam film Cinta Laki-laki Biasa didapatkan hasil perhitungan sebesar 4,12 yang masuk dalam kategori setuju. Hal ini berarti Anggota Komunitas Pecinta Film islami (KOPFI) Yogyakarta setuju pada persepsi keluarga sakinah, baik pada tingkat preseiver sebesar 4,04, target 4,41, dan situation 4,20. Semuanya berada pada kategori setuju. Anggota Komunitas Pecinta Film Islami (KOPFI) Yogyakarta memberikan persepsi bahwa film Cinta Laki-laki Biasa cocok untuk tontonan keluarga baru, karena menggambarkan konsep keluarga sakinah yang mana ketaqwaan kepada Allah dalam keluarga harus diwujudkan, sikap saling percaya terhadap satu sama lain, memberikan pengetahuan agama kepada anak-anaknya dan bisa memenuhi kewajiban dan hak anggota keluarga seperti yang telah digambarkan dalam film Cinta Laki-laki Biasa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Mokh. Sahlan, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Keluarga Sakinah, KOPFI
Subjects: Komunikasi Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 20 Feb 2019 15:23
Last Modified: 20 Feb 2019 15:23
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/33352

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum