HUBUNGAN INTENSITAS MENGAKSES FACEBOOK NADIRSYAH HOSEN TERHADAP PEMAHAMAN ISLAM NUSANTARA PADA SANTRI DI PESANTREN AL MUNAWWIR KRAPYAK YOGYAKARTA

Muhammad Luqmanul Hakim, NIM. 14210029 (2018) HUBUNGAN INTENSITAS MENGAKSES FACEBOOK NADIRSYAH HOSEN TERHADAP PEMAHAMAN ISLAM NUSANTARA PADA SANTRI DI PESANTREN AL MUNAWWIR KRAPYAK YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN INTENSITAS MENGAKSES FACEBOOK NADIRSYAH HOSEN TERHADAP PEMAHAMAN ISLAM NUSANTARA PADA SANTRI DI PESANTREN AL MUNAWWIR KRAPYAK YOGYAKARTA)
14210029_BAB-I_BAB-V_DAFTAR-PUSTAKA EDIT LENGKAP.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN INTENSITAS MENGAKSES FACEBOOK NADIRSYAH HOSEN TERHADAP PEMAHAMAN ISLAM NUSANTARA PADA SANTRI DI PESANTREN AL MUNAWWIR KRAPYAK YOGYAKARTA)
14210029_BAB-II_SAMPAI_BAB-IV EDIT LENGKAP.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (9MB)

Abstract

Facebook merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh manusia, sehingga penelitian ini menggunakan media facebook untuk penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Intensitas Mengakses Facebook Nadirsyah Hosen terhadap Pemahaman Islam Nusantara pada Santri di Pesantren Al Munawwir Krapyak Yogyakarta. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah intensitas men\gakses, pemahaman Islam Nusantara dan teori dependensi efek komunikasi massa. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner atau angket dengan jumlah responden sebanyak 66 responden. Analisis data menggunakan analisis Chi Square. Berdasarkan hasil analisis Chi Square adalah 11,76. Pada tabel distribusi chi square adalah 9,488 dilihat dari dk-nya 4 diperoleh hasil 11,76>9,488 maka dinyatakan terdapat hubungan antara intensitas mengakses facebook Nadirsyah Hosen terhadap pemahaman Islam Nusantara pada santri di Pesantren Al Munawwir Krapyak Yogyakarta. Sedangkan keeratan hubungan antara dua variabel tersebut pada tingkatan sedang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Drs. Abdul Rozak, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Intensitas mengakses, pemahaman Islam Nusantara, analisis chi square
Subjects: Komunikasi Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User / Editor: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 22 Feb 2019 01:33
Last Modified: 22 Feb 2019 01:33
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/33379

Actions (login required)

View Item View Item