KORELASI MOTIF MENONTON DENGAN KEPUASAN YANG DIDAPATKAN KELOMPOK IBU PENGAJIAN SAKINATUL QULUB KARANG PENTING MANDISARI PARAKAN TEMANGGUNG DALAM MENONTON FILM TELEVISI ”KISAH NYATA” DI STASIUN TELEVISI INDOSIAR

Asyifa Lana Kholida, NIM. 14210104 (2018) KORELASI MOTIF MENONTON DENGAN KEPUASAN YANG DIDAPATKAN KELOMPOK IBU PENGAJIAN SAKINATUL QULUB KARANG PENTING MANDISARI PARAKAN TEMANGGUNG DALAM MENONTON FILM TELEVISI ”KISAH NYATA” DI STASIUN TELEVISI INDOSIAR. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KORELASI MOTIF MENONTON DENGAN KEPUASAN YANG DIDAPATKAN KELOMPOK IBU PENGAJIAN SAKINATUL QULUB KARANG PENTING MANDISARI PARAKAN TEMANGGUNG DALAM MENONTON FILM TELEVISI ”KISAH NYATA” DI STASIUN TELEVISI INDOSIAR)
14210104_BAB 1_BAB TERAKHIR_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (14MB) | Preview
[img] Text (KORELASI MOTIF MENONTON DENGAN KEPUASAN YANG DIDAPATKAN KELOMPOK IBU PENGAJIAN SAKINATUL QULUB KARANG PENTING MANDISARI PARAKAN TEMANGGUNG DALAM MENONTON FILM TELEVISI ”KISAH NYATA” DI STASIUN TELEVISI INDOSIAR)
14210104_BAB II.S.D_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (6MB)

Abstract

Asyifa Lana Kholida NIM. 14210104 Dra. Hj. Anisah Indriati, M. Si. 29/8 Film Televisi “Kisah Nyata” merupakan salah satu program andalan dari stasiun televisi Indosiar. Program ini memiliki waktu tayang lima kali dalam sehari dengan durasi masing-masing selama 2 jam. Kelompok Ibu Pengajian Sakinatul Qulub merupakan audien yang aktif dalam memilih tayangan, dan merupakan penonton dari Film Televisi “Kisah Nyata”. Sehingga peneliti ingin mengetahui hubungan antara motif menonton dengan kepuasan yang diperoleh setelah menonton tayangan tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pendekatan ini dilakukan dengan mengukur antar variabel sehingga diperoleh data berupa angka yang kemudian dianalisis berdasarkan prosedur analitik. Sedangkan desain penelitian yang digunakan adalah desain penelitian deskriptif analisis. menggunakan teori Uses and Gratification, di mana teori ini beranggapan bahwa setiap individu memiliki tujuan tertentu dalam mengkonsumsi suatu media. Metode yang digunakan adalah metode survei, yaitu dengan menyebarkan angket kepada responden. Uji Regresi Linear Sederhana digunakan untuk mengetahui hubungan antara motif dan kepuasan penonton terhadap Film Televisi “Kisah Nyata” di Indosiar. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa skor rata-rata motif respoden dalam menonton Film Televisi “Kisah Nyata” sebesar 200.75 sedangkan skor rata-rata kepuasan sebesar 209.5. Berdasarkan hasil tersebut dapat dikatakan bahwa antara motif dengan kepuasan memiliki korelasi. Angka korelasi dalam hasil penelitian ini adalah sebesar 0.210 yang berarti antara motif dan kepuasan memiliki hubungan yang lemah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Dra. Hj. Anisah Indriati, M. Si.
Uncontrolled Keywords: Motif , Kepuasan, Uses and Gratification, Film Televisi “Kisah Nyata”
Subjects: Komunikasi Budaya
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User / Editor: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 26 Feb 2019 11:23
Last Modified: 26 Feb 2019 11:23
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/33405

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum