PENGARUH MENONTON FILM CAHAYA CINTA PESANTREN TERHADAP MINAT BELAJAR DI PONDOK PESANTREN PELAJAR MAN 2 SLEMAN YOGYAKARTA

SALMA AULIA UNNISA’, NIM. 14210105 (2018) PENGARUH MENONTON FILM CAHAYA CINTA PESANTREN TERHADAP MINAT BELAJAR DI PONDOK PESANTREN PELAJAR MAN 2 SLEMAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH MENONTON FILM CAHAYA CINTA PESANTREN TERHADAP MINAT BELAJAR DI PONDOK PESANTREN PELAJAR MAN 2 SLEMAN YOGYAKARTA)
14210105_BAB-I_IV-atau_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (15MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH MENONTON FILM CAHAYA CINTA PESANTREN TERHADAP MINAT BELAJAR DI PONDOK PESANTREN PELAJAR MAN 2 SLEMAN YOGYAKARTA)
14210105_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Film merupakan salah satu media audio visual yang cukup banyak peminatnya dan cukup mudah dicerna kandungan isi pesan didalamnya. Bukan hanya sebagai media hiburan, melalui film yang mengandung nilai-nilai positif diharapkan dapat memberikan dampak yang positif pula bagi para penontonnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Menonton Film Cahaya Cinta Pesantren terhadap Minat Belajar di Pondok Pesantren Pelajar MAN 2 Sleman Yogyakarta. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori peluru (jarum hipodermik) dan teori efek media. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah reponden sebanyak 59 responden. Analisis data menggunakan analisis Chi Square. Berdasarkan hasil analisis chi square adalah 24,54. Pada tabel distribusi chi square adalah 9,488 dilihat dari dk-nya 4 diperoleh hasil 24,54 > 9,488, maka terdapat pengaruh yang signifikan antara intensitas menonton film Cahaya Cinta Pesantren terhadap minat belajar di pondok pesantren pelajar MAN 2 Sleman Yogyakarta. Sedangkan keeratan hubungan antara dua variabel tersebut pada tingkatan sedang dengan nilai koefisien kontingensi sebesar 0,541.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Mokh. Sahlan, M.Si. 28/8
Uncontrolled Keywords: Menonton film, minat belajar di pondok pesantren, teori peluru, analisis chi square
Subjects: Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 26 Feb 2019 11:32
Last Modified: 26 Feb 2019 11:32
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/33406

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum