PENGEMBANGAN MEDIA TEKA-TEKI SILANG DALAM PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB BAGI SISWA SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU SALSABILA 2 KLASEMAN SLEMAN YOGYAKARTA

MUHAMMAD ZAINUL MUSTHOFA, NIM. 11420042 (2018) PENGEMBANGAN MEDIA TEKA-TEKI SILANG DALAM PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB BAGI SISWA SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU SALSABILA 2 KLASEMAN SLEMAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PENGEMBANGAN MEDIA TEKA-TEKI SILANG DALAM PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB BAGI SISWA SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU SALSABILA 2 KLASEMAN SLEMAN YOGYAKARTA)
11420042_BAB I, V, DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (25MB) | Preview
[img] Text (PENGEMBANGAN MEDIA TEKA-TEKI SILANG DALAM PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB BAGI SISWA SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU SALSABILA 2 KLASEMAN SLEMAN YOGYAKARTA)
11420042_BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Muhammad Zainul Musthofa, 11420042. Pengembangan Media Teka-Teki Silang dalam Pembelajaran Kosakata Bahasa Arab bagi Siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu Salsabila 2 Klaseman Sleman Yogyakarta. Skripsi: Jurusan Pendidikan Bahasa Arab fakultas ilmu tarbiyah dan keguruan UIN Sunan kalijaga Yogyakarta, 2018. Penelitian dalam skripsi ini bertujuan untuk mengetahui tentang langkahlangkah pengembangan media teka-teki silang bahasa Arab sebagai media alternatif dalam pembelajaran bahasa Arab dan pengaruhnya untuk meningkatkan hasil belajar kosakata pada siswa kelas V (lima) SDIT Salsabila 2 Klaseman. Penelitian ini masuk dalam kategori penelitian research and development (R&D) yang melakukan pengembangan media belajar alternatif berupa teka-teki silang bahasa Arab. Adapun sasaran penelitian dalam skripsi ini hanya terbatas pada kelas V (lima) SDIT Salsabila 2 Klaseman. Batasan tersebut dikarenakan adanya keterbatasan waktu dalam penelitian. Hasil penelitian dalam skripsi ini menunjukkan: 1) Tersusunnya buku TTS bahasa Arab untuk SDIT Salsabila 2 Klaseman. 2) Hasil uji coba untuk tingkat penerimaan terhadap media pembelajaran TTS bahasa Arab ini sangat positif, juga berpengaruh terhadap hasil peningkatan belajar kosakata siswa. 3) Adanya Revisi dari ahli materi dan ahli media membuat kualitas buku TTS bahasa Arab semakin baik dan memenuhi standar kualitas buku yang baik. Kata kunci: Pengembangan, media belajar alternatif, buku teka-teki silang bahasa Arab.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Dudung Hamdun, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, media belajar alternatif, buku teka-teki silang bahasa Arab.
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 20 Mar 2019 09:14
Last Modified: 20 Mar 2019 09:14
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/33425

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum