ANALISIS BUKU TEKS TA’LῙM AL-LUGHᾹH AL-‘ARABIYYAH PENDIDIKAN BAHASA ARAB SMA/SMK/MA MUHAMMADIYAH KELAS XII KARYA SYAHBANA DAULAY (Tinjauan dari Segi Kelayakan Isi, Penyajian, Kebahasaan dan Kegrafikan)

Febry Ramadani S, NIM. 14420051 (2018) ANALISIS BUKU TEKS TA’LῙM AL-LUGHᾹH AL-‘ARABIYYAH PENDIDIKAN BAHASA ARAB SMA/SMK/MA MUHAMMADIYAH KELAS XII KARYA SYAHBANA DAULAY (Tinjauan dari Segi Kelayakan Isi, Penyajian, Kebahasaan dan Kegrafikan). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (ANALISIS BUKU TEKS TA’LῙM AL-LUGHᾹH AL-‘ARABIYYAH PENDIDIKAN BAHASA ARAB SMA/SMK/MA MUHAMMADIYAH KELAS XII KARYA SYAHBANA DAULAY (Tinjauan dari Segi Kelayakan Isi, Penyajian, Kebahasaan dan Kegrafikan))
14420051_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (15MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS BUKU TEKS TA’LῙM AL-LUGHᾹH AL-‘ARABIYYAH PENDIDIKAN BAHASA ARAB SMA/SMK/MA MUHAMMADIYAH KELAS XII KARYA SYAHBANA DAULAY (Tinjauan dari Segi Kelayakan Isi, Penyajian, Kebahasaan dan Kegrafikan))
14420051_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah buku teks Ta’lῑm Al-Lughᾱh Al-‘Arabiyyah Pendidikan Bahasa Arab SMA/SMK/MA Muhammadiyah kelas XII karya Syahbana Daulay sudah memenuhi kriteria standar penilaian kelayakan buku teks sebagai bahan ajar mata pelajaran bahasa Arab untuk siswa SMA/SMK/MA kelas XII ditinjau dari segi kelayakan isi, penyajian, kebahasaan dan kegrafikan. Penelitian ini merupakan sebuah penelitian literatur atau penelitian kepustakaan (library research) dengan objek penelitian buku teks Ta’lῑm Al-Lughᾱh Al-‘Arabiyyah Pendidikan Bahasa Arab untuk SMA/SMK/MA Muhammadiyah kelas XII karya Syahbana Daulay. Sementara itu dalam menganalisis data penulis menggunakan teknik analisis isi (content analysis) yang dilakukan dengan menggunakan metode pengamatan terhadap sumber data baik primer maupun sekunder. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa buku teks ini sudah memenuhi kriteria standar penilaian kelayakan buku teks yang baik dari segi isi, penyajian, kebahasaan dan kegrafikan sesuai dengan standar penilaian kelayakan buku teks yang dirumuskan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). Materi dalam buku ini disajikan dengan bahasa yang komunikatif dan jelas disertai dengan ilustrasi gambar yang menarik. Namun, materi yang disajikan belum sesuai dengan perkembangan teknologi dan rujukan yang lewat dari lima tahun terakhir, tidak terdapat petunjuk penggunaan buku pada bagian pendahuluan dan tidak terdapat caption yang menjelaskan gambar ilustrasi. Kata kunci: Analisis isi, Buku teks, Standar Penilaian Kelayakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Dudung Hamdun, M.Si
Uncontrolled Keywords: Analisis isi, Buku teks, Standar Penilaian Kelayakan.
Subjects: Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 20 Mar 2019 09:16
Last Modified: 20 Mar 2019 09:16
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/33540

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum