STUDI KOMPARASI PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA TAHFIDZ DAN NON TAHFIDZ KELAS VIII A DI MTs N 1 BANTUL TAHUN 2017/2018

Siti Chodijah, NIM: 14420059 (2018) STUDI KOMPARASI PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA TAHFIDZ DAN NON TAHFIDZ KELAS VIII A DI MTs N 1 BANTUL TAHUN 2017/2018. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (STUDI KOMPARASI PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA TAHFIDZ DAN NON TAHFIDZ KELAS VIII A DI MTs N 1 BANTUL TAHUN 2017/2018)
14420059_BAB-I_V-DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (STUDI KOMPARASI PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA TAHFIDZ DAN NON TAHFIDZ KELAS VIII A DI MTs N 1 BANTUL TAHUN 2017/2018)
14420059_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Siti Chodijah, Studi Komparasi Prestasi Belajar Bahasa Arab Siswa Tahfidz dan Non Tahfidz Kelas Viii A di Mts N 1 Bantul Tahun 2017/2018, Skripsi, Yogyakarta: Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan signifikan antara prestasi belajar bahasa Arab siswa tahfidz dan non tahfidz di kelas VIII A MTs N 1 Bantul. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sedangkan objek penelitiannya adalah siswa kelas VIII A MTs N 1 Bantul tahun 2017/2018. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi dan tes. Analisis data yang digunakan adalah analisis Mann Whitney U Test (Mann Whitney Wilcoxon) yang kemudian diinterpretasi dan diberi kesimpulan. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Terdapat perbedaan yang signifikan antara prestasi belajar bahasa Arab siswa tahfidz dan nontahfidz di kelas VIII A MTs N 1 Bantul tahun 2017/2018. Hal tersebut ditunjukkan dengan nilai 0,045 yang lebih kecil dari taraf nilai signifikansi 0,05. Selain itu juga dapat dilihat dari perolehan masing-masing mean kelompok yaitu siswa tahfidz 88,125 dan siswa nontahfidz 75,625. Hal ini menunjukkan bahwa rata-rata nilai prestasi belajar bahasa Arab siswa tahfidz lebih tinggi dari siswa non tahfidz dengan interval 88,125-75,625 = 12,5. Kata Kunci : Komparasi, Prestasi Belajar Bahasa Arab, Siswa Tahfidz dan Non Tahfidz.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Nurhadi, M.A
Uncontrolled Keywords: Komparasi, Prestasi Belajar Bahasa Arab, Siswa Tahfidz dan Non Tahfidz.
Subjects: Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 20 Mar 2019 09:16
Last Modified: 20 Mar 2019 09:16
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/33546

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum