PENGARUH MANAJEMEN WAKTU DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR KIMIA SISWA KELAS X MAN MAGUWOHARJO SLEMAN YOGYAKARTA

ADE SURYANI A. HI SYAFI'I - NIM. 04441017, (2010) PENGARUH MANAJEMEN WAKTU DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR KIMIA SISWA KELAS X MAN MAGUWOHARJO SLEMAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (PENGARUH MANAJEMEN WAKTU DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR KIMIA SISWA KELAS X MAN MAGUWOHARJO SLEMAN YOGYAKARTA)
BAB I,V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH MANAJEMEN WAKTU DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR KIMIA SISWA KELAS X MAN MAGUWOHARJO SLEMAN YOGYAKARTA)
BAB II,III,IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (317kB)

Abstract

Skripsi ini disusun berdasarkan penelitian yang dilakukan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Maguwoharjo Sleman Yogyakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya hubungan yang positif dan signifikan antara manajemen waktu dan motivasi belajar dengan prestasi belajar kimia. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X semester 2 MAN Maguwoharjo tahun ajaran 2008/2009 sebanyak 65 siswa. Sampel penelitian diambil sebanyak 2 kelas secara purposive sampling yaitu pertimbangan menggunakan kelas yang jam pelajaran kimianya terpotong dengan jam istirahat pertama, sehingga diperoleh sampel sebanyak 42 siswa. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket dan tes prestasi belajar. Data yang diperoleh dianalisis dengan regresi dua prediktor. Persamaan regresi yang diperoleh adalah Y = 0,1310X1 + 0,1841X2 + 4,6723 dengan koefisien korelasi ganda sebesar 0,544 dan koefisien determinasi sebesar 0,296. Harga Fhitung yang diperoleh sebesar 8,213 Ftabel yaitu 5,2. Sumbangan efektif kedua prediktor sebesar 29,636%. Sumbangan efektif manajemen waktu (X1) terhadap prestasi belajar kimia (Y) sebesar 19,440% dan sumbangan efektif motivasi belajar siswa (X2) terhadap prestasi belajar kimia (Y) sebesar 10,196%. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis yang dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan baik antara manajemen waktu dan juga antara motivasi belajar terhadap prestasi belajar kimia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Cth. Pembimbing : Khamidinal, M.Si
Uncontrolled Keywords: manajemen waktu, motivasi belajar siswa, prestasi belajar kimia
Subjects: Kimia
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Kimia (S1)
Depositing User / Editor: Users 1 not found.
Date Deposited: 13 Sep 2012 08:28
Last Modified: 18 Feb 2016 04:47
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/3365

Actions (login required)

View Item View Item