PENGARUH STRATEGI POINT COUNTER POINT TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS V DI MI AL-IMAN TAMBAKREJO SLEMAN

NURLELI, NIM. 14480013 (2018) PENGARUH STRATEGI POINT COUNTER POINT TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS V DI MI AL-IMAN TAMBAKREJO SLEMAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH STRATEGI POINT COUNTER POINT TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS V DI MI AL-IMAN TAMBAKREJO SLEMAN)
14480013_BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (17MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH STRATEGI POINT COUNTER POINT TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS V DI MI AL-IMAN TAMBAKREJO SLEMAN)
14480013_BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (8MB)

Abstract

MI Al-Iman Tambakrejo Sleman merupakan madrsah yang sudah menerapkan kurikulum 2013 dengan model Pembelajaran tematik yang merupakan pembelajaran yang menyatukan satu pelajaran dengan pelajaran yang lain, pembelajaran yang berpusat pada peserta didik. Skripsi ini disusun berdasarkan penelitian yang dilakukan di MI Al-Iman Tambakrejo Sleman. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk pengetahui pengaruh dan seberapa sebar sumbangan pengaruh strategi Point Counter Point terhadap keterampilan berbicara peserta didik kelasV di MI Al-Iman Tambakrejo Sleman. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V dengan jumlah peserta didik sebanyak 16. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan data yang digunakan wawancara, observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment dan regresi sederhana. Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh nilai signifikannya adalah 0,020 yang artinya lebih kecil dari 0,05 maka penelitian ini terdapat pengaruh antara strategi Point Counter Point terhadap keterampilan berbicara, hasil indeks determinasi (R2) yang merupakan besarnya sumbangan pengaruh variabel strategi Point Counter Point terhadap keterampilan berbicara adalah sebesar 28,5% terhadap keterampilan berbicara. Jadi strategi Point Counter Point mempunyai sumbangan pengaruh terhadap keterampilan berbicara sebesar 28,5%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Moh. Agung Rokhimawan, M. Pd
Uncontrolled Keywords: Strategi Point Counter Point, Pembelajaran Tematik, Keterampilan Berbicara.
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1)
Depositing User / Editor: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 12 Mar 2019 06:45
Last Modified: 12 Mar 2019 06:45
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/33756

Actions (login required)

View Item View Item