EVALUASI KUALITAS LAYANAN PERPUSTAKAAN STIKES JENDERAL ACHMAD YANI YOGYAKARTA DENGAN METODE LIBQUAL+

FAQIH RISALATUL HAYATI, NIM. 14140020 (2018) EVALUASI KUALITAS LAYANAN PERPUSTAKAAN STIKES JENDERAL ACHMAD YANI YOGYAKARTA DENGAN METODE LIBQUAL+. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (EVALUASI KUALITAS LAYANAN PERPUSTAKAAN STIKES JENDERAL ACHMAD YANI YOGYAKARTA DENGAN METODE LIBQUAL+)
14140020_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (EVALUASI KUALITAS LAYANAN PERPUSTAKAAN STIKES JENDERAL ACHMAD YANI YOGYAKARTA DENGAN METODE LIBQUAL+)
14140020_BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Perpustakaan Stikes Jenderal A. Yani Yogyakarta memerlukan evaluasi layanan untuk mengembangkan layanannya dan untuk mempersiapkan dalam akreditasi. Evaluasi dilakukan dengan metode Libqual+ untuk mengetahui evaluasi dari layanan perpustakaan dan kesenjangan antara harapan minimum, harapan ideal, dan persepsi pemustaka. Pada layanan perpustakaan terdapat kesenjangan antara hararapan minimal, harapan ideal, dan persepsi perpustakaan. Kesenjangan terlihat dengan skor AG 0,26 dan SG -0,42, angka AG yang positif menunjukkan bahwa pemustaka merasa layanan perpustakaan telah melampaui/melebihi harapan minimal permustaka, meskipun demikian layanan perpustakaan masih belum memenuhi harapan ideal sehingga layanan bisa dikatakan belum unggul. Berdasarkan kesenjangannya nilai paling tinggi ada pada butir ke dua puluh satu yaitu perpustakaan memiliki tempat untuk belajar kelompok dengan AG sebesar 0,53 dan SG sebesar -0,18, sedangkan nilai paling rendah ada pada butir ke lima yaitu pustakawan mempunyai pengetahuan untuk menjawab pertanyaan pemustaka dengan AG 0,04 dan SG -0,33. Berdasarkan penelitian ini peneliti memberi saran agar perpustakaan meningkatkan kemampuan pustakawan dalam membantu pemustaka seperti dalam kemampuan membantu pemustaka untuk mencari informasi, referensi, dan juga sigap dalam membantu pemustaka. Selain itu peneliti menyarankan untuk menyediakan lebih banyak bahan pustaka yang dibutuhkan pemustaka agar bisa memenuhi kebutuhan informasi pemustaka.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Syifaun Nafisah, S.T, M.T,
Uncontrolled Keywords: evaluasi layanan perpustakaan, layanan perpustakaan, Libqual
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 13 Mar 2019 10:14
Last Modified: 13 Mar 2019 10:14
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/33780

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum