KONSELING INDIVIDU DALAM MENGATASI KESULITAN BERAGAMA PADA SISWA MUALLAF DI MTS N 10 SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (STUDI KASUS PADA SATU SISWA MUALLAF)

KARINA MENDE ANGKAT, 14220031 (2018) KONSELING INDIVIDU DALAM MENGATASI KESULITAN BERAGAMA PADA SISWA MUALLAF DI MTS N 10 SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (STUDI KASUS PADA SATU SISWA MUALLAF). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (KONSELING INDIVIDU DALAM MENGATASI KESULITAN BERAGAMA PADA SISWA MUALLAF DI MTS N 10 SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (STUDI KASUS PADA SATU SISWA MUALLAF))
14220031_ BAB I_IV- ATAU _ DAFTAR_ PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (KONSELING INDIVIDU DALAM MENGATASI KESULITAN BERAGAMA PADA SISWA MUALLAF DI MTS N 10 SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (STUDI KASUS PADA SATU SISWA MUALLAF))
14220031_BAB- II_ sampai_ SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana metode dan pendekatan konseling individu yang digunakan dalam mengatasi kesulitan beragama pada siswa muallaf. Pada dasarnya konseling individu adalah suatu proses yang terjadi dalam hubungan tatap muka antar seorang individu yang terganggu oleh masalah yang tidak dapat diatasinya sendiri dengan seorang pekerja profesional. Sedangkan untuk kesulitan dalam beragama sendiri adalah mampu menguasai keadaan yang sukar atau sesuatu yang sulit dan berkaitan dengan agama seperti mengatur jadwal waktu salat agar lebih tepat waktu dalam mengerjakannya terkhusus untuk salat zuhur dan Ashar dan mengulang-ulang bacaan salat terkhusus untuk bacaan tahiyyat akhir atau usahausaha manusia untuk mengetahui eksistensi keberadaan diri sendiri serta proses hubungan manusia yang dirasakan terhadap sesuatu (keyakinan terhadap Tuhan) yang diyakininya, bahwa sesuatu itu lebih tinggi daripada manusia Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara secara mendalam, dan dokumentasi. Pengumpulan data diambil dari beberapa objek yang berhubungan dengan penelitian yang dilaksankan. Hasil penelitian ini menunjukkan: 1) metode konseling individu yang digunakan dalam mengatasi kesulitan beragama pada siswa muallaf di MTs N 10 Sleman ada dua yaitu metode direktif dan eklektif. 2) adapun pendekatan yang digunakan dalam mengatasi kesulitan beragama pada siswa muallaf ialah konseling Behavioral dengan teknik penokohan (Modelling).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H. Rifa’i Abubakar, M.A.
Uncontrolled Keywords: Konseling Individu, Kesulitan Beragama
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 14 Mar 2019 11:25
Last Modified: 14 Mar 2019 11:25
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/33842

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum