PERAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS SIKAP PADA PELANGGAN SWALAYAN DI YOGYAKARTA

RIMAYA AHADIA, NIM. 11710057 (2018) PERAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS SIKAP PADA PELANGGAN SWALAYAN DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PERAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS SIKAP PADA PELANGGAN SWALAYAN DI YOGYAKARTA)
11710057_BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (14MB) | Preview
[img] Text (PERAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS SIKAP PADA PELANGGAN SWALAYAN DI YOGYAKARTA)
11710057_BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran kepuasan pelanggan terhadap loyalitas sikap pelanggan swalayan di Yogyakarta, berdasarkan sikap positif pelanggan terhadap swalayan tertentu. Penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan yang bersifat kuantitatif dan dilakukan di beberapa swalayan di Yogyakarta dengan mengambil 130 pelanggan sebagai sampel (N=130). Penentuan sampel dilakukan dengan sampel non-probabilitas menggunakan bentuk accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala yang disusun sendiri oleh peneliti; skala pengukuran kepuasan pelanggan yang disusun berdasarkan teori dari Sabarguna serta skala loyalitas sikap disusun berdasarkan teori dari Brandt. Metode analisis data yang digunakan adalah teknik statistik korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara kepuasan pelanggan dengan loyalitas sikap. Hasil analisis memperoleh koefisien korelasi R = 0.599 dan koefisien determinasi R Square = 0.359 dengan nilai probabilitas 0.000 (p 0.05) yang artinya signifikan. Besarnya sumbangan efektif yang diberikan oleh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas sikap didapat dari hasil R Square adalah sebesar 35.9%. Sisanya, 64.1% loyalitas sikap dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Dr. ERIKA SETYANTI KUSUMAPUTRI, S.Psi., M.Si
Uncontrolled Keywords: kepuasan pelanggan, loyalitas sikap
Subjects: Psikologi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Psikologi (S1)
Depositing User / Editor: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 21 Mar 2019 01:29
Last Modified: 21 Mar 2019 01:29
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/33979

Actions (login required)

View Item View Item