HUBUNGAN KEKUATAN AQIDAH DAN REGULASI EMOSI PADA MAHASISWA YANG SEDANG MENGERJAKAN SKRIPSI

INTAN OCTAVIANA PUTRI, NIM. 13710004 (2018) HUBUNGAN KEKUATAN AQIDAH DAN REGULASI EMOSI PADA MAHASISWA YANG SEDANG MENGERJAKAN SKRIPSI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN KEKUATAN AQIDAH DAN REGULASI EMOSI PADA MAHASISWA YANG SEDANG MENGERJAKAN SKRIPSI)
13710004_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN KEKUATAN AQIDAH DAN REGULASI EMOSI PADA MAHASISWA YANG SEDANG MENGERJAKAN SKRIPSI)
13710004_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kekuatan aqidah dan regulasi emosi pada mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mulai dari angkatan 2011 hingga 2015 yang berjumlah 74 orang. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala kekuatan aqidah dan skala regulasi emosi. Analisis data dilakukan dengan teknik analisis korelasi spearman rho. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan antara kekuatan aqidah dan regulasi emosi pada mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi di Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Hal ini ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar 0,000 dengan p = 0,498 (p>0,05) dengan demikian hipotesis tidak diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Kekuatan aqidah, Regulasi emosi
Uncontrolled Keywords: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kekuatan aqidah dan regulasi emosi pada mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mulai dari angkatan 2011 hingga 2015 yang berjumlah 74 orang. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala kekuatan aqidah dan skala regulasi emosi. Analisis data dilakukan dengan teknik analisis korelasi spearman rho. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan antara kekuatan aqidah dan regulasi emosi pada mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi di Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Hal ini ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar 0,000 dengan p = 0,498 (p>0,05) dengan demikian hipotesis tidak diterima.
Subjects: Psikologi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Psikologi (S1)
Depositing User / Editor: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 21 Mar 2019 01:51
Last Modified: 21 Mar 2019 01:51
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/33985

Actions (login required)

View Item View Item