HUBUNGAN ANTARA PERCEIVED RISK DAN PERSEPSI TERHADAP REFERENCE GROUP DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN SECARA ONLINE

YAQUT JIHADA WAFIQOH, NIM. 13710068 (2018) HUBUNGAN ANTARA PERCEIVED RISK DAN PERSEPSI TERHADAP REFERENCE GROUP DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN SECARA ONLINE. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA PERCEIVED RISK DAN PERSEPSI TERHADAP REFERENCE GROUP DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN SECARA ONLINE)
13710068_BAB_I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA PERCEIVED RISK DAN PERSEPSI TERHADAP REFERENCE GROUP DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN SECARA ONLINE)
13710068_BAB_II_III_IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara perceived risk dan persepsi terhadap reference group dengan keputusan pembelian online produk kecantikan. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswi perguruan tinggi di Sleman, Yogyakarta menggunakan teknik accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 197 mahasiswi. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala pengukuran perilaku keputusan pembelian yang terdiri dari 28 aitem, skala perceived risk terdiri dari 57 aitem dan skala persepsi terhadap reference group terdiri dari 43 aitem. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara perceived risk dan persepsi terhadap reference group terhadap keputusan pembelian produk kecantikan secara online adalah p = 0,018 (p 0,05). Berarti bahwa secara bersama-sama perceived risk dan persepsi terhadap reference group memiliki hubungan yang signifikan dengan keputusan pembelian. Analisis pada masing-masing prediktor menunjukkan perceived risk memiliki hubungan negatif yang signifikan dengan keputusan pembelian (p = 0,000), sementara persepsi terhadap reference group memiliki hubungan positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian (p = 0,007).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Dr. Erika Setyanti Kusumaputri, M. Si
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Pembelian Online, Perceived Risk, Persepsi, Reference Group, Produk Kecantikan
Subjects: Psikologi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Psikologi (S1)
Depositing User / Editor: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 21 Mar 2019 02:32
Last Modified: 21 Mar 2019 02:32
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/33992

Actions (login required)

View Item View Item