PEMILIHAN PENYEDIA JASA PENGIRIMAN BARANG PADA PERUSAHAAN E-COMMERCE DENGAN METODE ANALYTIC NETWORK PROCESS (ANP) (Studi kasus di PT Hijup)

Aryanto, NIM. 14660044 (2018) PEMILIHAN PENYEDIA JASA PENGIRIMAN BARANG PADA PERUSAHAAN E-COMMERCE DENGAN METODE ANALYTIC NETWORK PROCESS (ANP) (Studi kasus di PT Hijup). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (PEMILIHAN PENYEDIA JASA PENGIRIMAN BARANG PADA PERUSAHAAN E-COMMERCE DENGAN METODE ANALYTIC NETWORK PROCESS (ANP) (Studi kasus di PT Hijup))
14660044_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PEMILIHAN PENYEDIA JASA PENGIRIMAN BARANG PADA PERUSAHAAN E-COMMERCE DENGAN METODE ANALYTIC NETWORK PROCESS (ANP) (Studi kasus di PT Hijup))
14660044_BAB II_BAB III_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (5MB)

Abstract

Pemilihan jasa pengiriman pada perusahaan e-commerce merupakan aktivitas yang sangat penting. Analisis yang menyeluruh dibutuhkan agar keputusan yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Setiap jenis e-commerce memiliki karakteristik kebutuhan jasa pengiriman yang berbeda. Penelitian ini difokuskan untuk melakukan pemilihan jasa pengiriman yang sesuai dengan karakteristik PT Hijup sebagai e-commerce dengan jenis business to costumers. Indikator permasalahan pemilihan jasa pengiriman di PT Hijup adalah seringnya pergantian jasa pengiriman, penumpukan pesanan di agen pengiriman, lamanya waktu pengiriman dan lain sebagainya. Saat ini PT Hijup menggunakan tiga penyedia jasa pengiriman untuk wilayah Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode Analytic Network Proces untuk melakukan analisa jasa pengiriman terbaik. Kriteria yang digunakan untuk melakukan pemilihan jasa pengiriman di PT Hijup adalah Faktor fasilitas dan pendukung, pertumbuhan dan perkembangan Perusahaan, Tingkat informasi logistik, Pengendalian biaya, Kualitas management, Pelayanan pelanggan . Hasil penelitian menunjukan bahwa jasa pengiriman yang paling sesuai digunakan di PT Hijup adalah Alternatif 1 dengan nilai bobot 0,6365. Sedangkan kriteria yang paling berpengaruh di PT Hijup adalah pengendalian biaya dengan bobot 0,457455. Kata Kunci: Analytic Network Proces,Pemilihan jasa pengiriman, Ecommerce

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Dr. Cahyono Sigit Pramudyo S.T., M.T
Uncontrolled Keywords: Analytic Network Proces,Pemilihan jasa pengiriman, Ecommerce
Subjects: Tehnik Industri
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri (S1)
Depositing User / Editor: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 05 Apr 2019 02:09
Last Modified: 05 Apr 2019 02:09
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/34089

Actions (login required)

View Item View Item