EVALUASI MAHĀRAH AL-QIRĀ’AH DALAM BUKU AJAR DURŪS AL-LUGAH AL-‘ARABIYYAH BUKU SISWA BAHASA ARAB PENDEKATAN SAINTIFIK KURIKULUM 2013 KELAS X MADRASAH ALIYAH

Etika Riani Tsani, NIM. 14420056 (2018) EVALUASI MAHĀRAH AL-QIRĀ’AH DALAM BUKU AJAR DURŪS AL-LUGAH AL-‘ARABIYYAH BUKU SISWA BAHASA ARAB PENDEKATAN SAINTIFIK KURIKULUM 2013 KELAS X MADRASAH ALIYAH. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (EVALUASI MAHĀRAH AL-QIRĀ’AH DALAM BUKU AJAR DURŪS AL-LUGAH AL-‘ARABIYYAH BUKU SISWA BAHASA ARAB PENDEKATAN SAINTIFIK KURIKULUM 2013 KELAS X MADRASAH ALIYAH)
14420056_BAB I_BAB TERAKHIR_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (16MB) | Preview
[img] Text (EVALUASI MAHĀRAH AL-QIRĀ’AH DALAM BUKU AJAR DURŪS AL-LUGAH AL-‘ARABIYYAH BUKU SISWA BAHASA ARAB PENDEKATAN SAINTIFIK KURIKULUM 2013 KELAS X MADRASAH ALIYAH)
14420056_BAB II_S.D_SEBELUM_TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis evaluasi, teknik evaluasi, dan kualitas instrumen evaluasi mahārah al-qirā′ah dalam buku ajar Durūs Al-Lugah Al-‘Arabiyyah Pendekatan Saintifik Kurikulum 2013 Kelas X Madrasah Aliyah. Penelitian ini merupakan sebuah penelitian literatur atau penelitian kepustakaan (library research) dengan objek penelitian buku teks Durūs Al-Lugah Al-‘Arabiyyah Buku Siswa Bahasa Arab Pendekatan Saintifik Kurikulum 2013 Kelas X Madrasah Aliyah. Sementara itu dalam menganalisis data penulis menggunakan teknik analisis isi (content analysis) yang dilakukan dengan menggunakan metode pengamatan terhadap sumber data baik primer maupun sekunder. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa jenis evaluasi mahārah al-qirā′ah dalam buku ajar Durūs Al-Lugah Al-‘Arabiyyah Buku Siswa Bahasa Arab Pendekatan Saintifik Kurikulum 2013 Kelas X Madrasah Aliyah merupakan jenis evaluasi formatif dan diagnostik. Teknik evaluasi mahārah al-qirā′ah dalam buku ini meliputi teknik tes dan teknik non tes. Kualitas instrumen evaluasi mahārah al-qirā′ah dalam buku ini dilihat dari segi materi terdapat butir soal pilihan ganda dan uraian yang tidak sesuai indikator. Dari segi konstruksi, terdapat beberapa komponen telaah butir yang tidak terpenuhi pada butir soal benar-salah, isian atau jawaban singkat dan pilihan ganda. Adapun dari segi bahasa, secara keseluruhan kualitas instrumen sudah baik. Kata kunci: Evaluasi, Mahārah Al-Qirā′Ah, Buku Ajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. R Umi Baroroh, S.Ag, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Evaluasi, Mahārah Al-Qirā′Ah, Buku Ajar
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 16 Apr 2019 08:35
Last Modified: 16 Apr 2019 08:35
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/34130

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum