PENAPISAN DAYA TAHAN VARIETAS CABAI (CAPSICUM ANNUM L.) INDONESIA TERHADAP CENDAWAN COLLETOTRICHUM SP. PENYEBAB ANTRAKNOSA

LIDYA ROSLIYANA, NIM. 14640026 (2018) PENAPISAN DAYA TAHAN VARIETAS CABAI (CAPSICUM ANNUM L.) INDONESIA TERHADAP CENDAWAN COLLETOTRICHUM SP. PENYEBAB ANTRAKNOSA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENAPISAN DAYA TAHAN VARIETAS CABAI (CAPSICUM ANNUM L.) INDONESIA TERHADAP CENDAWAN COLLETOTRICHUM SP. PENYEBAB ANTRAKNOSA)
14640026_BAB_1, V, DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENAPISAN DAYA TAHAN VARIETAS CABAI (CAPSICUM ANNUM L.) INDONESIA TERHADAP CENDAWAN COLLETOTRICHUM SP. PENYEBAB ANTRAKNOSA)
14640026_BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Antraknosa merupakan salah satu penyakit penting yang menyerang tanaman cabai (Capsicum annum L.) di Indonesia. Penyakit antraknosa yang disebabkan oleh cendawan Colletotrichum sp. ini dapat merusak tanaman cabai sejak dari persemaian sampai tanaman berbuah sehingga menyebabkan penurunan hasil panen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketahanan empat varietas cabai (Capsicum annum L.) terhadap penyakit antraknosa yang disebabkan oleh cendawan Colletotrichum sp. ditinjau dari karakter morfologi dan respon pertumbuhannya berupa tinggi tanaman, jumlah daun, dan kesegaran tanaman. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan empat varietas cabai merah yaitu Trophy, TM 999, Kaka 99, dan Red Kriss. Penapisan daya tahan tanaman terhadap penyakit antraknosa menunjukkan bahwa respon tanaman dari masing-masing varietas tanaman yang di uji berbeda-beda terhadap serangan cendawan Colletotrichum sp. Penelitian disusun menggunakan Rancangan Acak Kelompok. Hasil tertinggi berdasarkan karakter morfologi dan respon pertumbuhannya dari empat tanaman uji terdapat pada varietas Red Kriss.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Muhammad Wisnu, M. Biotech.,
Uncontrolled Keywords: antraknosa, cabai merah, Colletotrichum sp., Kaka 99, Red Kriss, TM 999, Trophy.
Subjects: Biologi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Biologi (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 26 Mar 2019 08:53
Last Modified: 26 Mar 2019 08:53
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/34140

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum