VARIABEL FUNDAMENTAL PERUSAHAAN DALAM MEMPREDIKSI HEDGING DECISION (Studi Kasus Perusahaan ‘Automotive and Component’ dan Pertambangan Batubara Tahun 2014-2017)

DIAH ANGGARI HARDIANTI, NIM: 15840034 (2019) VARIABEL FUNDAMENTAL PERUSAHAAN DALAM MEMPREDIKSI HEDGING DECISION (Studi Kasus Perusahaan ‘Automotive and Component’ dan Pertambangan Batubara Tahun 2014-2017). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (VARIABEL FUNDAMENTAL PERUSAHAAN DALAM MEMPREDIKSI HEDGING DECISION (Studi Kasus Perusahaan ‘Automotive and Component’ dan Pertambangan Batubara Tahun 2014-2017))
15840034_BAB I_BAB_TERAKHIR_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (VARIABEL FUNDAMENTAL PERUSAHAAN DALAM MEMPREDIKSI HEDGING DECISION (Studi Kasus Perusahaan ‘Automotive and Component’ dan Pertambangan Batubara Tahun 2014-2017))
15840034_BAB II_S.D._SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan ekonomi global sangatlah berpengaruh terhadap perusahaan multinasional yang melakukan transaksi antarnegara dengan menggunakan mata uang yang berbeda. Hal ini menyebabkan adanya keuntungan atau kerugian atas transaksi dengan mata uang yang berbeda. Untuk memperkecil risiko yang muncul akibat transaksi menggunakan mata uang yang berbeda, maka dibutuhkan manajemen risiko. Salah satu manajemen risiko yang bisa dilakukan yaitu dengan menggunakan hedging atau lindung nilai. Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi hedging. Penelitian ini menguji pengaruh variabel fundamental perusahaan dalam memprediksi hedging decision (Studi Kasus Perusahaan ‘Automotive and Component’ dan Pertambangan Batubara Tahun 2014-2017). Variabel fundamental dalam penelitian ini menggunakan rasio keuangan yaitu profitability, leverage, liquidity dan growth opportunities. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan automotive and component dan pertambangan batubara yang terdaftar dalam BEI. Data dalam penelitian menggunakan data panel dari tahun 2014-2017. Penelitian ini menggunalan alat uji SPSS Versi 25 dengan teknik analisis data menggunakan uji regresi logistik karena variabel dependen menggunakan data dummy yaitu perusahaan yang melakukan hedging diberi skor 1 dan yang tidak melakukan hedging diberi skor 0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel profitability, leverage, dan growth opportunities berpengaruh positif terhadap hedging decision. Variabel liquidity berpengaruh negatif terhadap hedging decision. Kata kunci: Profitability, Leverage, Liquidity, Growth Opportunities, dan Hedging Decision.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SOFYAN HADINATA, S.E., M.SC. AK
Uncontrolled Keywords: Profitability, Leverage, Liquidity, Growth Opportunities, dan Hedging Decision.
Subjects: Manajemen > Manajemen Perusahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syari'ah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 18 Apr 2019 15:36
Last Modified: 18 Apr 2019 15:36
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/34638

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum