FAKTOR PENENTU FOREIGN DIRECT INVESTMENT DI LIMA NEGARA ASEAN TAHUN 2010-2017 DENGAN PENDEKATAN MODEL DUNNING

ZULVINKA DIEN NURESYA FATMALA, NIM. 15810057 (2019) FAKTOR PENENTU FOREIGN DIRECT INVESTMENT DI LIMA NEGARA ASEAN TAHUN 2010-2017 DENGAN PENDEKATAN MODEL DUNNING. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (FAKTOR PENENTU FOREIGN DIRECT INVESTMENT DI LIMA NEGARA ASEAN TAHUN 2010-2017 DENGAN PENDEKATAN MODEL DUNNING)
15810057_BAB-I_BAB-V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (FAKTOR PENENTU FOREIGN DIRECT INVESTMENT DI LIMA NEGARA ASEAN TAHUN 2010-2017 DENGAN PENDEKATAN MODEL DUNNING)
15810057_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh gross domestic product, inflasi, keterbukaan perdagangan, dan indeks persepsi korupsi terhadap foreign direct investment pada lima negara ASEAN yaitu Negara Indonesia, Singapura, Malaysia, Vietnam, dan Thailand dalam periode penelitian tahun 2010-2017. Secara metodologis, penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif yang menggunakan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data panel dengan pendekatan terpilih yaitu common effect model. Tujuan analisis penelitian ini digunakan untuk menjelaskan pengaruh variabel independen, yaitu gross domestic product, inflasi, keterbukaan perdagangan, dan indeks persepsi korupsi terhadap variabel dependen yaitu foreign direct investment. Berdasarkan hasil uji simultan, penelitian ini menunjukkan bahwa keempat variabel independen secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap foreign direct investment pada lima negara ASEAN. Sedangkan berdasarkan hasil uji parsial menunjukkan bahwa variabel gross domestic product dan keterbukaan perdagangan berpengaruh positif dan signifikan, sementara inflasi berpengaruh negatif dan signifikan. Sedangkan variabel indeks persepsi korupsi tidak berpengaruh terhadap foreign direct investment. Penelitian ini merekomendasikan akan pentingnya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Sunaryati, SE., M.Si.,
Uncontrolled Keywords: Foreign Direct Investment, Gross Domestic Product, Inflasi, Keterbukaan Perdagangan, dan Indeks Persepsi Korupsi.
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 18 Apr 2019 09:55
Last Modified: 18 Apr 2019 09:55
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/34675

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum