KRIPTOGRAFI KUNCI PUBLIK KURVA ELIPTIK ATAS LAPANGAN HINGGA DAN IMPLEMENTASINYA MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN PYTHON UNTUK MEMBUAT PYTHON PACKAGES

DAVID IMAN FAUZAN, NIM. 14610015 (2019) KRIPTOGRAFI KUNCI PUBLIK KURVA ELIPTIK ATAS LAPANGAN HINGGA DAN IMPLEMENTASINYA MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN PYTHON UNTUK MEMBUAT PYTHON PACKAGES. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (KRIPTOGRAFI KUNCI PUBLIK KURVA ELIPTIK ATAS LAPANGAN HINGGA DAN IMPLEMENTASINYA MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN PYTHON UNTUK MEMBUAT PYTHON PACKAGES)
14610015_BAB I_BAB_TERAKHIR_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (KRIPTOGRAFI KUNCI PUBLIK KURVA ELIPTIK ATAS LAPANGAN HINGGA DAN IMPLEMENTASINYA MENGGUNAKAN BAHASA PEMROGRAMAN PYTHON UNTUK MEMBUAT PYTHON PACKAGES)
14610015_BAB II_S.D._SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Internet merupakan jalur komunikasi yang berguna sebagai sarana untuk saling bertukar informasi. Akan tetapi, internet merupakan jalur komunikasi yang tidak aman, sehingga informasi yang dikirimkan melalui internet mudah disalah gunakan oleh pihak-pihak yang tidak berwenang. Kriptografi Kurva Eliptik (ECC: Elliptic Curve Cryptography) memberikan solusi terhadap permasalahan keamanan informasi. ECC merupakan salah satu metode untuk melakukan kriptografi kunci publik yang secara independen ditemukan pada tahun 1985 oleh Neal Koblitz dan Victor S. Miller. Penelitian ini bertujuan untuk memahami konsep dari kriptografi kunci publik kurva eiptik. Kurva Eliptik E yang digunakan didefinisikan atas Lapangan Hingga Zp, kemudian diaplikasikan pada Protokol Pertukaran Kunci Diffie-Hellman, sistem kriptografi El-Gamal, (Elliptic Curve Integrated Encryption Scheme), dan algoritma tanda tangan digital berdasar pada Kurva Eliptik atas Lapangan Hingga Zp. Hasil dari penelitian ini yaitu implementasi kriptografi kunci publik kurva eliptik dalam bentuk Python Package (Paket yang dibuat berdasarkan bahasa pemrograman Python) yang dapat dipakai dan dikembangkan secara bebas. Kata kunci: lapangan hingga, kurva eliptik, diffie-hellman, elgamal, enkripsi/dekripsi, tanda tangan digital, python.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Muhamad Zaki Riyanto, S.Si., M.Sc.
Uncontrolled Keywords: lapangan hingga, kurva eliptik, diffie-hellman, elgamal, enkripsi/dekripsi, tanda tangan digital, python.
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 24 Apr 2019 08:41
Last Modified: 24 Apr 2019 08:41
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/34736

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum