MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DI TK BINA BANGSA 04 PERKEBUNAN SAWIT PT KERRY SAWIT INDONESIA III DANAU SEMBULUH KALIMANTAN TENGAH

Rely Rahmawati, NIM : 14430098 (2019) MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DI TK BINA BANGSA 04 PERKEBUNAN SAWIT PT KERRY SAWIT INDONESIA III DANAU SEMBULUH KALIMANTAN TENGAH. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DI TK BINA BANGSA 04 PERKEBUNAN SAWIT PT KERRY SAWIT INDONESIA III DANAU SEMBULUH KALIMANTAN TENGAH)
14430098_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (10MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DI TK BINA BANGSA 04 PERKEBUNAN SAWIT PT KERRY SAWIT INDONESIA III DANAU SEMBULUH KALIMANTAN TENGAH)
BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (4MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah kualitas dan profesionalitas penyelenggaraan lembaga akan sangat tergantung pada latar belakang Sumber Daya Manusia yang ada di dalam lembaga . Karena semakin berkualitas Sumber Daya Manusia, maka semakin baik pula mutu lembaga pendidikan yang bersangkutan. Untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas tidak lepas dari kegiatan manajemen. TK Bina Bangsa 04 merupakan sebuah lembaga satuan yang berada di daerah perkebunan sawit. TK Bina Bangsa 04 perkebunan sawit PT. Kerry Sawit Indonesia III ini memiliki beberapa Sumber Daya Manusia yang merupakan staf perusahaan. Manajemen sumber daya manusia bidang pendidikan TK Bina Bangsa 04 Perkebunan Sawit PT. Kerry Sawit Indonesia III terintegrasi dengan perusahaan dalam meningkatkan mutu di lembaga PAUD perkebunan sawit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajamen Sumber Daya Manusia yang dilaksanakan di TK Bina Bangsa 04 Perkebunan Sawit PT. Kerry Sawit Indonesia III dan mengetahui faktor penghambat dan pendukung dalam pelaksanaannya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan mengambil latar di TK Bina Bangsa 04 Perkebunan Sawit PT. Kerry Sawit Indonesia III Danau Sembuluh Kalimantan Tengah. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan teknik yang meliputi reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan, dan verifikasi. Manajemen sumber daya manusia dilaksanakan sesuai dengan fungsi manajemen yaitu, perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan. (2) Faktor pendukung Manajemen Sumber Daya Manusia di TK Bina Bangsa 04 perkebunan sawit PT. Kerry Sawit Indonesia III yaitu perencanaan yayasan yang efektif, pemanfaatan teknologi secara tepat, sarana dan prasarana yang memadai, dan keadaan ekonomi. Sedangkan faktor penghambat Manajemen Sumber Daya Manusia di TK Bina Bangsa 04 perkebunan Sawit PT. Kerry Sawit Indonesia III yaitu minimnya kesadaran Sumber Daya Manusia untuk meningkatkan wawasan pengetahuan, keadaan ekonomi letak geografis, dan kurang efektifnya sistem marketing Sumber Daya Manusia di TK Bina Bangsa 04 perkebunan sawit PT. Kerry Sawit Indonesia III

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Lailatu Rohmah, S.Pd.I., M.S.I
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Sumber Daya Manusia
Subjects: Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (S1)
Depositing User / Editor: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 14 May 2019 08:57
Last Modified: 14 May 2019 08:57
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35003

Actions (login required)

View Item View Item