ANALISIS EFEKTIVITAS MENEJEMEN KONTEN INFORMASI PADA PORTAL WEB DIGITAL LIBRARY UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

Inas Novitri, NIM.: 15140008 (2019) ANALISIS EFEKTIVITAS MENEJEMEN KONTEN INFORMASI PADA PORTAL WEB DIGITAL LIBRARY UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS EFEKTIVITAS MENEJEMEN KONTEN INFORMASI PADA PORTAL WEB DIGITAL LIBRARY UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA)
15140008_BAB-I_BAB-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (10MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS EFEKTIVITAS MENEJEMEN KONTEN INFORMASI PADA PORTAL WEB DIGITAL LIBRARY UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA)
15140008_BAB-II_SAMPAI_BAB-IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis efektivitas menejemen konten informasi portal web digital library Universitas Negeri Yogyakarta. Model keberhasilan yang dipakai adalah model kesuksesan Delone and McLean (2003). Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Subyek penelitian adalah pustakawan Tim IT di Gedung Digital Library UNY, obyek penelitian adalah menejemen konten informasi pada portal web digital library UNY. Uji keabsahan menggunakan peningkatan ketekunan, trianggulasi, dan member check. Analisis datanya dengan model dari Miles dan Huberman yaitu, pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil dalam penelitian ini menyatakan bahwa kualitas sistem dan kualitas informasi sudah berjalan efektif dan mempengaruhi penggunaan portal web digital library dan berpengaruh pada kepuasan. Hal ini ditunjukan dari hasil analisis kualitas sistem dan kualitas informasi yang sudah berjalan sesuai dengan indikator kesuksesan dari Delone and McLean (2003). Penggunaan disertai kepuasan pengguna dalam menggunakan portal web digital library memberikan manfaat positif pada pekerjaan dan manfaat lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Syifaun Nafisah, S.T.MT
Uncontrolled Keywords: Menejemen konten informasi, portal web, Delone and McLean
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Ilmu Perpustakaan dan Informasi
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 24 Jan 2020 14:27
Last Modified: 24 Jan 2020 14:27
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35122

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum