PENGARUH SIKAP REMAJA PADA HUKUMAN TERHADAP KECENDERUNGAN PERILAKU MENYIMPANG (STUDI PADA REMAJA DI PANTI ASUHAN BINAUSAADAH MUHAMMADIYAH PANDOWAN GALUR KULON PROGO)

Sufi Amalia, NIM 14250023 (2019) PENGARUH SIKAP REMAJA PADA HUKUMAN TERHADAP KECENDERUNGAN PERILAKU MENYIMPANG (STUDI PADA REMAJA DI PANTI ASUHAN BINAUSAADAH MUHAMMADIYAH PANDOWAN GALUR KULON PROGO). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH SIKAP REMAJA PADA HUKUMAN TERHADAP KECENDERUNGAN PERILAKU MENYIMPANG (STUDI PADA REMAJA DI PANTI ASUHAN BINAUSAADAH MUHAMMADIYAH PANDOWAN GALUR KULON PROGO))
14250023_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH SIKAP REMAJA PADA HUKUMAN TERHADAP KECENDERUNGAN PERILAKU MENYIMPANG (STUDI PADA REMAJA DI PANTI ASUHAN BINAUSAADAH MUHAMMADIYAH PANDOWAN GALUR KULON PROGO))
14250023_BAB-II_SAMPAI_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Sufi Amalia 14250023, Pengaruh Sikap Remaja terhadap Hukuman pada Kecenderungan Perilaku Menyimpang (Studi di Panti Asuhan Binausaadah Muhammadiyah Pandowan Galur Kulon Progo). Skripsi: Program Studi Ilmu Kesejahteraan Sosial. Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Universitas Islam Negeri Uin Sunan Kalijaga Yogyakarta Tahun 2019. Panti asuhan merupakan tempat berlindung bagi anak maupun remaja yang tidak memiliki kesempatan untuk merasakan hangatnya rengkuhan keluarga. Oleh karena itu, panti memiliki fungsi yang sama dengan keluarga. Namun lebih bersifat menggantikan peran keluarga yang tidak bisa dirasakan oleh anak panti. Di dalam panti, remaja diarahkan menjadi pribadi yang baik dengan berbagai metode yang digunakan. Termasuk dalam hal ini memberikan hukuman bagi remaja yang melanggar peraturan panti. Penelitian ini membahas mengenai pengaruh hukuman terhadap kecenderungan perilaku penyimpangan norma panti asuhan. Jenis penelitian kuantitatif yang digunakan dalam penelitian, dengan menggunakan alat analisis korelasiProduct Moment. Penelitian dilakukan dengan menyebar kuisioner kepada 31 remaja yang ada di panti asuhan Binausaadah Muhammadiyah. Setelah dianalisa dengan korelasi Product Moment yang dibantu program SPSS 16.0 For Windows besar koefisiensi korelasi menunjukkan angka 0,540, sedangkan nilai r tabel pada pearson Corellation dengan n = 31 adalah 0,355. Hasil tersebut menunjukkan bahwa Pearson Corelaation > r tabel, yang menunjukkan bahwa ada hubungan antara hukuman dengan kecenderungan perilaku penyimpangan norma panti asuhan di panti Asuhan Binausaadah Muhammadiyah Pandowan Kulon Progo. Hasil penelitian ini selaras dengan pernyataan kaum behaviorisme yang menemukan beberapa bentuk hukuman dapat sangat efektif mengurangi perilaku bermasalah, dan secara khusus dapat memotivasi seseorang agar dapat mengubah perilakunya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Abidah Muflihati, S.Th.I., M.Si
Uncontrolled Keywords: panti asuhan, remaja, hukuman
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Kesejahteraan Sosial (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 16 Jan 2020 07:56
Last Modified: 16 Jan 2020 07:56
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35131

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum