BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN KEMATANGAN KARIR SISWA KELAS IX DI MTs N 10 NGAGLIK SLEMAN YOGYAKARTA

Buwana Seta Megaswari, NIM 13220005 (2019) BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN KEMATANGAN KARIR SISWA KELAS IX DI MTs N 10 NGAGLIK SLEMAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN KEMATANGAN KARIR SISWA KELAS IX DI MTs N 10 NGAGLIK SLEMAN YOGYAKARTA)
13220005_BAB-I_IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (965kB) | Preview
[img] Text (BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN KEMATANGAN KARIR SISWA KELAS IX DI MTs N 10 NGAGLIK SLEMAN YOGYAKARTA)
13220005_BAB-II_sampai_SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (401kB)

Abstract

Buwana Seta Megaswari (13220005), Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Kematangan Karir Siswa di MTsN 10, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta : Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2019. Latar belakang penelitian ini adalah siswa yang belum mampu merealisasikan karirnya berkenaan dengan kelanjutan studi. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang tahap-tahap bimbingan kelompok yang dilakukan guru BK untuk meningkatkan kematangan karir siswa Kelas IX. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan subyek penelitian adalah guru BK, wali kelas dan siswa. Sedangkan yang menjadi obyek dalam penelitian ini adalah tahap-tahap Bimbingan kelompok yang di lakukan oleh BK. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, serta dokumentasi. Adapun analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yaitu data yang telah terkumpul disusun dan diklasifikasikan sehingga dapat menjawab dari rumusan masalah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tahap-tahap bimbingan kelompok yang dilakukan oleh guru BK untuk meningkatkan kematangan karir siswa ada 4 tahap yaitu Tahap pembentukan, Tahap peralihan, Tahap pelaksanaan kegiatan dan Tahap Pengakhiran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Irsyadunnas, M. Ag,
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Kelompok, Kematangan Karir Siswa
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 23 Jan 2020 09:34
Last Modified: 23 Jan 2020 09:34
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35143

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum