PENGENDALIAN MANAJEMEN PEMBERANGKATAN DAN PEMULANGAN JEMAAH HAJI WILAYAH JAWA TENGAH & DIY OLEH PT ANGKASA PURA ADI SOEMARMO BOYOLALI PADA MUSIM HAJI TAHUN 2018

Ayu Cahyanita Suharjo, NIM :15240005 (2019) PENGENDALIAN MANAJEMEN PEMBERANGKATAN DAN PEMULANGAN JEMAAH HAJI WILAYAH JAWA TENGAH & DIY OLEH PT ANGKASA PURA ADI SOEMARMO BOYOLALI PADA MUSIM HAJI TAHUN 2018. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGENDALIAN MANAJEMEN PEMBERANGKATAN DAN PEMULANGAN JEMAAH HAJI WILAYAH JAWA TENGAH & DIY OLEH PT ANGKASA PURA ADI SOEMARMO BOYOLALI PADA MUSIM HAJI TAHUN 2018)
15240005_BAB-I_IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (10MB) | Preview
[img] Text (PENGENDALIAN MANAJEMEN PEMBERANGKATAN DAN PEMULANGAN JEMAAH HAJI WILAYAH JAWA TENGAH & DIY OLEH PT ANGKASA PURA ADI SOEMARMO BOYOLALI PADA MUSIM HAJI TAHUN 2018)
15240005_BAB-II_SAMPAI_SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Ayu Cahyanita Suharjo, NIM : 15240005, Program studi Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan judul Pengendalian Manajemen Pemberangkatan dan Pemulangan Jemaah Haji wilayah Jawa Tengah dan DIY. Pengendalian Manajemen adalah salah satu alat untuk stretegi perusahaan yang telah dibuat dengan tujuan dapat karyawan untuk bisa bersama mewujudkan tujuan dan cita-cita perusahaan. PT Angkasa Pura Adi Soemarmo sebagai perusahaan bandar udara yang dipilih oleh Kementrian Agama untuk menyediakan sarana dan prasarana angkutan haji serta yang bertugas melakukan beberapa pemeriksaan jemaah haji penting untuk melakukan pengendalian tersebut untuk memastikan bahwa keamanan dan keselamatan jemaah haji dapat terjamin. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori proses pengendalian manajemen oleh Abdul Halim,dkk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengendalian manajemen pada aktifitas pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji wilayah Jawa Tengah dan DIY oleh PT Angkasa Pura Adi Soemarmo. Penelitian ini menggunakan metode penelitan kualitatif deskriptif, dan yang menjadi objek penelitian ini adalah seluruh kegiatan yang berkaitan dengan pengendalian manajemen pada aktifitas pemberangkatan dan pemulangan Jemaah haji wilayah Jawa Tengah dan DIY saat musim haji tahun 2018. Metode Pengumpulan data melalui tiga hal yakni observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengendalian manajemen di PT Angkasa Pura Adi Soemarmo pada aktifitas pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji wilayah Jawa Tengah dan DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) tahun 2018 dikendalikan oleh Airport Rescue, fire flighting & airport security section head sebagai kepala seksi bidang keamanan bandar udara. Pengendalian manajemen yang dilakukan untuk aktifitas pemberangkatan jemaah haji berupa pemeriksaan bagasi dan pemeriksaan jemaah haji di asrama haji Donohudan. Sedangkan pengendalian manajemen untuk pemulangan jemaah haji berupa perizinan pemeriksaan kesehatan jemaah haji oleh pihak kesehatan haji yang dilakukan di bandara Adi Soemarmo. Dalam melakukan pengendalian manajemen Section Head menggunakan tiga pendekatan pengendalian manajemen yakni dengan menggunakan motivasi, pendekatan personal dan juga jabatan yang terbukti efektif dan efisien. Selain itu Section head juga menggunakan prinsip friendly leadership.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. M. Rosyid Ridla, M.Si
Uncontrolled Keywords: Pengendalian Manajemen, Pemberangkatan dan Pemulangan Jemaah Haji, PT Angkasa Pura Adi Soemarmo.
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 11 Feb 2020 10:07
Last Modified: 11 Feb 2020 10:07
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35229

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum