EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PROGRAM SEKOLAH UMROH DI RIHAAL UMROH DAN EDUKASI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

NUR FARAH AUFA, NIM 15240012 (2019) EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PROGRAM SEKOLAH UMROH DI RIHAAL UMROH DAN EDUKASI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PROGRAM SEKOLAH UMROH DI RIHAAL UMROH DAN EDUKASI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
15240012_BAB-I_VI_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PROGRAM SEKOLAH UMROH DI RIHAAL UMROH DAN EDUKASI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
15240012_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Nur Farah Aufa (15240012), Efektivitas Pelaksanaan Sekolah Umroh di Rihaal Umroh dan Edukasi Daerah Istimewa Yogyakarta, Skripsi, Yogyakarta: Jurusan Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2019. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian kualitatif melalui pendekatan deskrptif, yaitu menggambarkan dan menguraikan data secara sistematik. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data primer dan sumber data sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi dengan menggunakan handphone dan buku tulis. Teknik pengecekan keabsahan data yang menggunakan uji kredibilitas dengan triangulasi sumber data dan triangulasi teknik, uji transferability, uji depenbility, dan uji konfirmability. Analisis data dilakukan melalui beberapa tahap yaitu: reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini mengenai pelaksanaan sekolah umroh, efektivitas pelaksanaan sekolah umroh, dan hambatan dalam pelaksanaan sekolah umroh di Rihaal Umroh dan Edukasi Daerah Istimewa Yogyakarta. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan sekolah umroh di Aula Masjid Syuhada oleh Rihaal Umroh dan Edukasi Daerah Istimewa Yogyakarta telah dilakukan secara efektif. Hal ini dapat dibuktikan bahwa materi yang disampaikan telah sesuai kebutuhan jamaah dengan cara penyampaian yang mudah untuk di fahami jamaah. Sehingga jamaah dapat menerapkan ketika mengerjakan ibadah umroh dengan ilmu yang didapatkan untuk meningkatkan kualitas ibadah umroh yaitu jamaah tidak hanya sekedar mengerjakan ibadah umroh saja tetapi juga mengetahui makna setiap rukun ibadah umroh yang dikerjakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Mokh. Nazili M.Pd
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Pelaksanaan Program Sekolah Umroh, Rihaal Umroh dan Edukasi Daerah Istimewa Yogyakarta.
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 11 Feb 2020 10:08
Last Modified: 11 Feb 2020 10:08
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35233

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum