BIMBINGAN PRIBADI DALAM MEMBINA KEPRIBADIAN WARGA BINAAN LEMBAGA PEMASYARAKATAN PEREMPUAN KELAS II B YOGYAKARTA

GINA AMALIAH SHALEHAH, NIM 15220053 (2019) BIMBINGAN PRIBADI DALAM MEMBINA KEPRIBADIAN WARGA BINAAN LEMBAGA PEMASYARAKATAN PEREMPUAN KELAS II B YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (BIMBINGAN PRIBADI DALAM MEMBINA KEPRIBADIAN WARGA BINAAN LEMBAGA PEMASYARAKATAN PEREMPUAN KELAS II B YOGYAKARTA)
15220053_BAB I_BAB_TERAKHIR_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BIMBINGAN PRIBADI DALAM MEMBINA KEPRIBADIAN WARGA BINAAN LEMBAGA PEMASYARAKATAN PEREMPUAN KELAS II B YOGYAKARTA)
15220053_BAB II_S.D._SEBELUM_TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (613kB)

Abstract

GINA AMALIAH SHALEHAH (15220053), Bimbingan Pribadi dalam Membina Kepribadian Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II B Yogyakarta, Bimbingan dan Konseling Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakrta. Lembaga Pemasyarakatan Perempuan kelas II B Yogyakarta merupakan lembaga pembinaan bagi para pelaku kejahatan yang sudah dinyatakan bersalah kemudian dihukum dengan menjalankan pembinaan selama waktu hukuman yang dijatuhkan. Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II B Yogyakarta ini mempunyai daya tampung sebanyak 125 dan sudah terisi 124 orang. Dalam masa hukuman para warga binaaan pemasyarakatan atau Narapidana dilarang untuk menikmati fasilitas umum di luaran, ia hanya tinggal di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan dan melaksanakan pembinaan, baik itu pembianaan kepribadian yang berisi mengenai bimbingan rohani Kristen, Islam, perpustakaan dan bimbingan pribadi ataupun pembinaan keterampilan seperti olahraga, memasak dan tari serta lain sebagainya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengenai teknik bimbingan pribadi dalam membina kepribadian warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II B Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Dengan subjek penelitian yaitu 3 orang wali atau pembimbing dan 3 orang warga binaan pemasyarakatan. Serta objek penelitian adalah teknik bimbingan pribadi dalam membina kepribadian warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II B Yogyakarta. Metode yang digunakan yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Dengan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan teknik. Hasil analisis data menunjukkan bahwa pelaksanaan bimbingan pribadi dalam membina kepribadian warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II B Yogyakarta menggunakan teknik konsultasi, nasihat dan bimbingan kelompok.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H. Muhsin Kalida, S.Ag., M.A
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Pribadi, Membina Kepribadian, Warga Binaan Pemasyarakatan.
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 13 Feb 2020 08:39
Last Modified: 13 Feb 2020 08:39
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35265

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum