BIMBINGAN KARIER DALAM PENGEMBANGAN MINAT DAN BAKAT SISWA DI SEKOLAH KECEMERLANGAN ISLAM TUAH YAYASAN AL-JENDERAMI, SELANGOR, MALAYSIA

FAUZIYATUR ROHMAH, NIM 15220054 (2019) BIMBINGAN KARIER DALAM PENGEMBANGAN MINAT DAN BAKAT SISWA DI SEKOLAH KECEMERLANGAN ISLAM TUAH YAYASAN AL-JENDERAMI, SELANGOR, MALAYSIA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (BIMBINGAN KARIER DALAM PENGEMBANGAN MINAT DAN BAKAT SISWA DI SEKOLAH KECEMERLANGAN ISLAM TUAH YAYASAN AL-JENDERAMI, SELANGOR, MALAYSIA)
15220054_ BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BIMBINGAN KARIER DALAM PENGEMBANGAN MINAT DAN BAKAT SISWA DI SEKOLAH KECEMERLANGAN ISLAM TUAH YAYASAN AL-JENDERAMI, SELANGOR, MALAYSIA)
15220054_BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (455kB)

Abstract

FAUZIYATUR ROHMAH (15220054), Bimbingan Karier Dalam Pengembangan Bakat dan Minat Siswa Sekolah Kecemerlangan Islam TUAH Yayasan Al-Jendrami, Selangor, Malaysia. Skripsi. Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2019 Bimbingan karier merupakan kegiatan yang berusaha membantu siswa untuk menentukan karier yang disesuaikan dengan kemampuan dirinya dalam dunia pendidikan maupun kerja. Dalam kenyataanya sering ditemui siswa yang masih belum matang dalam pemilihan kariernya dan terkadang hanya mengikuti tren yang sadang populer oleh karena itu sangat diperlukan cara untuk meningkatkan ketertarikan siswa dalam pemilihan kariernya yang tentu saja harus disesuaikan dengan potensi dalam diri siswa, sehingga siswa dapat menentukan arah karier yang tepat dan sesuai. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan subjek yaitu tiga orang siswa, empat orang pembimbing tetap, satu pembimbing tidak tetap, kepala sekolah, salah satu anggota BP (Badan Pengelola) yang dipilih berdasarkan kriteria-kriteria tertentu. Sedangkan objek penelitian adalah tahap pelaksanaan bimbingan karier dalam pengembangan bakat dan minat siswa Sekolah Kecemerlangan Islam TUAH Yayasan Al-Jendrami Selangor Malaysia. Pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptis kualitatif, dengan data yang telah terkumpul, disusun dan diklasifikasi sehingga dapat menjawab dari rumusan masalah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tahap pelaksanaan bimbingaan karier dalam pengembangan bakat dan minat siswa Sekolah Kecerlangan Islam TUAH Yayasan Al-Jendrami Selangor Malaysia terbagi menjadi empat tahap pelaksanaan yaitu pertama tahap perencanaan program bimbingan karier, kedua tahap penyusunan program bimbingan karier, ketiga tahap pelaksanaan program bimbingan karier, keempat evaluasi program bimbingan karier.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Nailul Falah, S.Ag., M.Si
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Karier, Pengembangan Bakat dan Minat.
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 13 Feb 2020 08:39
Last Modified: 13 Feb 2020 08:39
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35266

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum