IMPLEMENTASI THE CELESTIAL MANAGEMENT PADA RUMAH MAKAN PREKSU AYAM GEPREK DAN SUSU DI YOGYAKARTA TAHUN 2019

Abim Rizqi Rohmawan, NIM 15240084 (2018) IMPLEMENTASI THE CELESTIAL MANAGEMENT PADA RUMAH MAKAN PREKSU AYAM GEPREK DAN SUSU DI YOGYAKARTA TAHUN 2019. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (IMPLEMENTASI THE CELESTIAL MANAGEMENT PADA RUMAH MAKAN PREKSU AYAM GEPREK DAN SUSU DI YOGYAKARTA TAHUN 2019)
15240084_BAB-I_BAB-IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (IMPLEMENTASI THE CELESTIAL MANAGEMENT PADA RUMAH MAKAN PREKSU AYAM GEPREK DAN SUSU DI YOGYAKARTA TAHUN 2019)
15240084_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (764kB)

Abstract

Abim Rizqi Rohmawan (15240084), Implementasi The Celestial Management di Rumah Makan Ayam Geprek dan Susu Yogyakarta, Skripsi. Program Studi Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Yogyakarta. Penelitian ini di latar belakangi oleh keunikan atau kekhasan manajemen Rumah Makan Preksu Ayam Geprek dan Susu dibandingkan dengan rumah makan lainnya yang menerapkan konsep manajemen Barat. Rumah Makan Preksu Ayam Geprek dan Susu muncul dengan salah satu rumah makan yang sejak awal berdiri menerapkan sprititual management atau manajemen Islam bahkan semakin berkembang dan dapat bersaing dengan kompetitornya. Sejak tahun 2014 sampai sekarang ini sudah mencapai 5 outlet yang berada di Yogyakarta dan sudah mulai merambah ke luar kota. Maka dari itu peneliti tertarik untuk meneliti konsep manajemen yang diterapkan di Rumah Makan Preksu yang berbeda dengan konsep manajemen yang diterapkan pada rumah makan lainnya, dengan menggunkan teori The Celestial Management dari A.Ariawan Amin yang artinya ilmu manajemen yang didasarkan penafsiran nilai dan prinsip ilahiah yang turun dari langit berupa spiritualitas melalui firman Tuhan maupun sabda utusannya yang diaplikasikan dalam setiap aktivitas manusia didunia termasuk didalamnya aktivitas usaha (bisnis). Metode Penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data wawancara, observasi, dan dokumentasi. Setelah data terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis kualitatif dengan menyampaikan dalam bentuk kalimat sederhana sehingga mempu dengan mudah untuk dipahami dan dapat diambil kesimpulan sebagai hasil penelitian. Untuk menguji keabsahan data yang diperoleh peneliti menggunakan teknik uji kredibilitas triangulasi sumber dan teknik. Setelah melakukan penelitian, maka dapat diketahui bahwa Rumah Makan Ayam Geprek dan Susu di Yogyakarta telah menerapkannya konsep The Celestial Manajement akan tetapi kurang baik dalam penerapannya, karena masih ada beberapa bagian yang kurang sesuai yaitu bagian Power Sharing dan Regeneratif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr.H Okrisal Eka Putra, Lc, M,Ag
Uncontrolled Keywords: Celestial, Manajemen, Islam
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 27 Jun 2019 10:40
Last Modified: 27 Jun 2019 10:40
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35301

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum