STRATEGI PEMASARAN HOTEL MASJID JOGOKARIYAN YOGYAKARTA

Anisa Nur Rahmawati, NIM 15240099 (2019) STRATEGI PEMASARAN HOTEL MASJID JOGOKARIYAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PEMASARAN HOTEL MASJID JOGOKARIYAN YOGYAKARTA)
15240099_BAB-I_IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PEMASARAN HOTEL MASJID JOGOKARIYAN YOGYAKARTA)
15240099_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (273kB)

Abstract

Anisa Nur Rahmawati, 15240099 dengan judul skripsi “Strategi Pemasaran Hotel Masjid Jogokariyan”. Program Studi Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2019. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ini persaingan dalam bisnis produk maupun jasa semakin ketat, salah satu persaingan dalam bidang jasa yakni bisnis perhotelan. Hal ini bisa jadi dipengaruhi oleh adanya kebijakan pemerintah yang memberikan kelonggaran dalam bidang perhotelan. Sesuai dengan SK. MENPARPOSTEL No. KM 94/HK-103 MPDT.87 yang memuat bahwa hotel adalah “sesuatu jenis akomodasi yang mempergunakan sebagian atau seluruh bangunan untuk mempergunakan jasa penginapan makan dan minum serta jasa lainnya bagi umum yang dikelola secara komersial”. Oleh karena itu berbagai hotel akan bersaing untuk meningkatkan fasilitas, pelayanan dan strategi pemasaran yang ada untuk bersaing dengan hotel yang lainnya. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualilatif dengan menggunaka metode data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Tehnik analisa data yang dilakukan dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan coclusion drawing atau verification. Uji keabsahan data menggunakan uji kredibilitas dengan triangulasi sumber data dan triangulasi thenik pengumpulan data. Penelitain ini mengenai strategi pemasaran dan implementasi bauran pemasaran terkait produk, haraga, promosi, dan tempat yang dilakuakn oleh Hotel Masjid Jogokariyan Yogyakarta. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran di Hotel Masjid Jogokariyan ialah dengan menggunakan Masjid sebagai alat yang paling efektif untuk melakukan pemasaran, serta melakukan strategi pemasarn melalui penerapan bauran pemasaran produk, harga, promosi dan tempat. Masing-masing strategi bauran pemasaran dilakukan oleh Hotel Masjid Jogokariyan walaupun dalam melakukannya masih dengan cara-cara yang sederhana, dan hal menarik pada strategi yang dilakukan ialah mrnggunakan manajemen masjid sebagai alat pemasaran yang paling efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Maryono, S.Ag., M.Pd
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Bauran Pemasarn, Hotel Masjid Jogokariyan Yogyakarta
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Drs. Bambang Heru Nurwoto
Date Deposited: 27 Jun 2019 10:56
Last Modified: 27 Jun 2019 10:56
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35304

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum