MANAJEMEN DISTRIBUSI ZAKAT DI LEMBAGA AMIL ZAKAT, INFAK, DAN SHODAQOH MUHAMMADIYAH (LAZISMU) PIMPINAN DAERAH MUHAMMADIYAH GUNUNGKIDUL

DENI ARIF WIARDI, NIM. 14240058 (2018) MANAJEMEN DISTRIBUSI ZAKAT DI LEMBAGA AMIL ZAKAT, INFAK, DAN SHODAQOH MUHAMMADIYAH (LAZISMU) PIMPINAN DAERAH MUHAMMADIYAH GUNUNGKIDUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MANAJEMEN DISTRIBUSI ZAKAT DI LEMBAGA AMIL ZAKAT, INFAK, DAN SHODAQOH MUHAMMADIYAH (LAZISMU) PIMPINAN DAERAH MUHAMMADIYAH GUNUNGKIDUL)
14240058_BAB-I_IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (MANAJEMEN DISTRIBUSI ZAKAT DI LEMBAGA AMIL ZAKAT, INFAK, DAN SHODAQOH MUHAMMADIYAH (LAZISMU) PIMPINAN DAERAH MUHAMMADIYAH GUNUNGKIDUL)
14240058_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (362kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen distribusi zakat di LAZISMU PDM Gunungkidul. Karena pendistribusian merupakan bagian puncak pelaksanaan program kegiatan suatu lembaga zakat. Penelitian ini mengangkat rumusan masalah yaitu bagaimana manajemen distribusi zakat melalui pendekatan teori antrian di LAZISMU PDM Gunungkidul. Dengan jenis penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan penelitian kualitatif, pegumpulan data dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi, teknik pemeriksaan keabsahan data dengan triangulasi, yaitu triangulasi sumber data dan triangulasi teknik. Analisis data menggunakanan analisis deskriptif melalui langkah membaca, mempelajari kata kunci, menemukan model, dengan tujuan mendeskripsikan data-data yang peneliti kumpulkan tentang Manajemen Distribusi Zakat di LAZISMU PDM Gunungkidul. Pendistribusian zakat di LAZISMU PDM Gunungidul melalui beberapa program. Dalam programnya dilakukan pelayanan terhadap mustahik yang diperoleh perhitungan bahwa mustahik dalam sistem antrian sebanyak 6,084 mustahik/hari atau sekitar 6 mustahik/hari, mustahik dalam antrian sebanyak 5, 226 mustahik/hari atau sekitar 5 mustahik/hari, waktu tunggu dalam sistem antrian adalah 2,724 hari/mustahik atau sekitar 3 hari/mustahik, dan waktu tunggu dalam antrian adalah 2,34 mustahik/hari atau sekitar 2 hari/mustahik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dra. Hj. Mikhriani, M. M.,
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Manajemen distribusi, zakat dan LAZISMU PDM Gunungkidul.
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 01 Jul 2019 15:27
Last Modified: 01 Jul 2019 15:27
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35355

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum