PENGARUH KEPEMILIKAN SAHAM DAN KINERJA KEUANGAN TERHADAP PENGUNGKAPAN INTERNET FINANCIAL REPORTING (IFR)

FAISAL BAYU PRASETYA, NIM. 12390002 (2018) PENGARUH KEPEMILIKAN SAHAM DAN KINERJA KEUANGAN TERHADAP PENGUNGKAPAN INTERNET FINANCIAL REPORTING (IFR). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KEPEMILIKAN SAHAM DAN KINERJA KEUANGAN TERHADAP PENGUNGKAPAN INTERNET FINANCIAL REPORTING (IFR))
12390002_BAB-I_BAB-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KEPEMILIKAN SAHAM DAN KINERJA KEUANGAN TERHADAP PENGUNGKAPAN INTERNET FINANCIAL REPORTING (IFR))
12390002_BAB-II_SAMPAI_BAB-IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Kemajuan teknologi informasi mempermudah investor untuk mendapatkan informasi-informasi tentang kinerja perusahaan, salah satunya melalui media internet. Internet financial reporting (IFR) merupakan pengungkapan sukarela informasi keuangan maupun non keuangan melalui website perusahaan. Pengungkapan Internet Financial Reporting (IFR) diukur melalui Internet Disclosure Index (IDI) yang dikembangkan oleh Spanos dan Mylonakis (2006). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempegaruhi pengungkapan internet financial reporting (IFR). Populasi dalam penelitian ini adalah perusahan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) kurun waktu 2015- 2017. Berdasarkan metode purposive sampling, jumlah sampel di dalam penelitian ini adalah 41 perusahaan. Hasil regresi data panel yang diolah menggunakan eviews 10 menemukan bahwa kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, Return on asset (ROA), dan Debt Equity Ratio (DER) berpengaruh positif signifikan terhadap IFR. Sedangkan variabel likuiditas yang diproksikan dengan Current ratio (CR) tidak berpengaruh signifikan. Sebanyak 25.82 persen variabel dependen dapat dijelaskan oleh variabel independen dan sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Ibu Sunarsih, S.E., M.Si.dan Bapak Dr. Ibnu Muhdir, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Internet Financial Reporting, Kepemilikan Saham, Kinerja Keuangan, Laverage, Likuiditas, Profitabilitas
Subjects: Manajemen Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 02 Jul 2019 08:59
Last Modified: 02 Jul 2019 08:59
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35363

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum