FUNGSI KEPEMIMPINAN DALAM KOMUNIKASI ORGANISASI UNTUK MENGELOLA KONFLIK (Studi Deskriptif Kualitatif pada Chief Executive Officer PT. Rajawali Indonesia Communication dalam konflik Afgan pada Prambanan Jazz 2017)

Muhamad Zakiudin, NIM. 13730070 (2018) FUNGSI KEPEMIMPINAN DALAM KOMUNIKASI ORGANISASI UNTUK MENGELOLA KONFLIK (Studi Deskriptif Kualitatif pada Chief Executive Officer PT. Rajawali Indonesia Communication dalam konflik Afgan pada Prambanan Jazz 2017). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (FUNGSI KEPEMIMPINAN DALAM KOMUNIKASI ORGANISASI UNTUK MENGELOLA KONFLIK (Studi Deskriptif Kualitatif pada Chief Executive Officer PT. Rajawali Indonesia Communication dalam konflik Afgan pada Prambanan Jazz 2017))
13730070_BAB-I_IV-atau-v_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (FUNGSI KEPEMIMPINAN DALAM KOMUNIKASI ORGANISASI UNTUK MENGELOLA KONFLIK (Studi Deskriptif Kualitatif pada Chief Executive Officer PT. Rajawali Indonesia Communication dalam konflik Afgan pada Prambanan Jazz 2017))
13730070_BAB II_S.D_SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (930kB)

Abstract

Sejak dahulu, manusia terlahir dengan satu sifat yang pasti dimiliki yaitu selalu membutuhkan bantuan manusia lain. Hal ini biasa disebut juga komunikasi antarpribadi, yang mana memaksa mereka harus saling berkomunikasi guna mencapai tujuan tersampaikannya pesan yang diinginkan. Seiring berjalannya waktu, tujuan komunikasi antarpribadi ini tidak hanya sekedar agar pesan tersampaikan, tetapi lebih spesifik lagi salah satunya yaitu untuk sarana mengelola konflik. Komunikasi antarpribadi akan selalu digunakan dimanapun, kapanpun, dan dalam situasi apapun manusia itu berada. Terlebih lagi di era digital saat ini, baik itu secara langsung, melalui telefon, atau dalam bentuk tulisan pada media sosial. Sama halnya dengan sebuah sarana untuk mencapai tujuan yang diinginkan, seperti jika kita ingin mengambil air yang berada di sumur dengan kedalaman tertentu, maka kita membutuhkan seperangkat alat sebagai sarana mencapai tujuan tersebut. Dunia kerja yang menuntut kerja tim akan lebih terlihat pengaruhnya ketika komunikasi antarpribadi itu diterapkan dengan baik. Seperti promotor event yang notabene merupakan dunia kerja dengan kerja tim yang sangat melekat, yang mana tidak jauh dari adanya sebuah konflik didalamnya, maka akan membutuhkan komunikasi antarpribadi yang baik khususnya dari pemimpin kepada tim. Hal ini juga yang membuat Rajawali Indonesia Communication khususnya CEO dari promotor tersebut yang mengalami perselisihan dengan artis serta komentar negatif pada media sosial maupun cetak pada Prambanan Jazz 2017. Fenomena ini tentu saja menarik untuk dibahas mengenai bagaimana mengelola konflik dengan baik, sekaligus untuk pembelajaran bagi pemula dalam dunia event organizer.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Siantari Rihartono, M.Si.
Uncontrolled Keywords: kata kunci: komunikasi antarpribadi, kepemimpinan, organisasi, konflik, prambanan jazz 2017, persepsi masyarakat.
Subjects: Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 02 Jul 2019 11:26
Last Modified: 02 Jul 2019 11:26
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35381

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum