UNSUR KOMUNIKASI PERSUASIF PADA FITUR TERBARU INSTAGRAM DALAM MENGUBAH GAYA HIDUP (Studi Deskriptif Kualitatif Terhadap Mahasiswa Tingkat Akhir Strata Satu Sebagai pengguna aktif Instagram)

Salsabila Nur Fidayanti, NIM. 14730072 (2018) UNSUR KOMUNIKASI PERSUASIF PADA FITUR TERBARU INSTAGRAM DALAM MENGUBAH GAYA HIDUP (Studi Deskriptif Kualitatif Terhadap Mahasiswa Tingkat Akhir Strata Satu Sebagai pengguna aktif Instagram). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (UNSUR KOMUNIKASI PERSUASIF PADA FITUR TERBARU INSTAGRAM DALAM MENGUBAH GAYA HIDUP (Studi Deskriptif Kualitatif Terhadap Mahasiswa Tingkat Akhir Strata Satu Sebagai pengguna aktif Instagram))
14730072_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (UNSUR KOMUNIKASI PERSUASIF PADA FITUR TERBARU INSTAGRAM DALAM MENGUBAH GAYA HIDUP (Studi Deskriptif Kualitatif Terhadap Mahasiswa Tingkat Akhir Strata Satu Sebagai pengguna aktif Instagram))
14730072_BAB II_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Media sosial merupakan suatu hal yang sangat melekat pada diri mahasiswa sebagai kaum millenial. Instagram melalui konsepnya yang bersifat audio-visual menjadi sebuah karakteristik yang menjadi keharusan dalam pergaulan dan gaya hidup Mahasiswa. Mahasiswa tingkat akhir dalam menempuh pendidikan Strata satu mengalami situasi usia keemasan yang memerlukan lebih banyak sifat pengendalian diri. Dimana mahasiswa tingkat akhir yang memiliki banyak keluangan waktu untuk mempelajari banyak hal selain pengetahuan akademik. Melalui fitur terbarunya Instagram sebagai media sosial yang berpotensi mengubah gaya hidup mahasiswa tingkat akhir. Perubahan gaya hidup yang terjadi pada mahasiswa tingkat akhir oleh karena fitur terbaru Instagram menimbulkan banyak sekali dinamika-dinamika yang terjadi sehingga diperlukan adanya pencerahan bagi penggunaan dan pengetahuan akan konsep kerja suatu platform media baru. Melalui teori New Media oleh Denis McQuail peneliti menggali bagaimana unsur persuasif yang terdapat dalam Instagram yang berpotensi untuk mengubah gaya hidup mahasiswa tingkat akhir. Hubungan antara karakteristik new media, gaya hidup dan unsur persuasif yang terdapat dikaji ulang dengan pendapat seorang ahli media yang juga merupakan Dosen Universitas ternama di Yogyakarta guna mendapatkan kesimpulan yang layak dan bermanfaat untuk mengurangi jumlah penggunaan berlebih pada Instagram yang menimbulkan konsumerisme.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Iswandi Syahputra, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Millenial, Instagram, New Media, Gaya Hidup
Subjects: Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 02 Jul 2019 14:20
Last Modified: 02 Jul 2019 14:20
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35394

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum