FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT BERBISNIS MULTI LEVEL MARKETING SYARIAH PADA PT. VERITRA SENTOSA INTERNASIONAL (Studi kasus pada member MLM PT. Veritra Sentosa Internasional)

ZAHIROTUL LUAILIYAH, NIM. 1620311052 (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT BERBISNIS MULTI LEVEL MARKETING SYARIAH PADA PT. VERITRA SENTOSA INTERNASIONAL (Studi kasus pada member MLM PT. Veritra Sentosa Internasional). Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT BERBISNIS MULTI LEVEL MARKETING SYARIAH PADA PT. VERITRA SENTOSA INTERNASIONAL (Studi kasus pada member MLM PT. Veritra Sentosa Internasional))
1620311052_BAB I_BAB_TERAKHIR_DAFTAR_PUSTAKA.PDF - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT BERBISNIS MULTI LEVEL MARKETING SYARIAH PADA PT. VERITRA SENTOSA INTERNASIONAL (Studi kasus pada member MLM PT. Veritra Sentosa Internasional))
1620311052_BAB II_S.D._SEBELUM_BAB_TERAKHIR.PDF - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Isu money game dan pro kontra halal haram MLM (baik MLM syariah/konvensional) merupakan pembahasan yang tidak pernah usang dan masih ramai dibicarakan hingga saat ini. Namun, bersamaan dengan isu tersebut Paytren sebagai salah satu bisnis MLM Syariah di Indonesia dan terbilang cukup muda (2013) memiliki perkembangan signifikan yaitu per april 2018 sudah menembus lebih dari dua juta mitra. Dari alasan tersebut, dirasa perlu adanya penelitian untuk mengetahui faktor apakah yang berpengaruh terhadap minat masyarakat berbisnis MLM Paytren, mengingat Paytren adalah MLM berbasis syariah dan terdapat figur ulama dalam bisnis ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap minat masyarakat berbisnis Multi Level Marketing syari’ah pada PT. Veritra Sentosa Internasional. Data dalam penelitian ini menggunakan data primer yaitu kuesioner online dan wawancara pada mitra Paytren. Metode pengambilan sampel menggunakan non probabilitas sampling accidental sebanyak 70 responden. Alat analisis yng digunakan adalah regresi linier berganda yang didahului uji validitas, reabilitas dan asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan, figur ulama (X1) dan waktu yang fleksibel (X4) berpengaruh signifikan terhadap minat. Sedangkan Atribut produk Islam (X2), promosi (X3) dan tawaran penghasilan (X5) tidak berpengaruh signifikan.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Dr. H. Syafiq Mahmadah Hanafi, M. Ag.,
Uncontrolled Keywords: Kunci: Figur Ulama, Atribut Produk Islam, Promosi, Waktu yang Fleksibel, Tawaran Penghasilan
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S2)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 03 Jul 2019 14:56
Last Modified: 03 Jul 2019 14:56
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35438

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum