PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK MUAMALAT INDONESIA KANTOR CABANG YOGYAKARTA

Hasballah Sofyan Sardi, NIM. 14820031 (2019) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK MUAMALAT INDONESIA KANTOR CABANG YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK MUAMALAT INDONESIA KANTOR CABANG YOGYAKARTA)
14820031_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK MUAMALAT INDONESIA KANTOR CABANG YOGYAKARTA)
14820031_BAB-II_BAB-IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (705kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Marketing Mix yang terdiri dari produk, harga, promosi terhadap kepuasan nasabah Bank Muamalat KC Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Bank Muamalat Indonesia KC Yogyakarta dengan pengambilan sampel menggunakan metode Simple Random Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner dengan total sampel 50 responden. Uji validitas instrumen menggunakan rumus Pearson Correlation. Reliabilitas instrumen menggunakan rumus Alpha Cronbach. Uji prasyarat analisis yang digunakan adalah uji normalitas, multikolinieritas, dan hetereskodastisitas. Analisis data menggunakan teknik analisis regeresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan Marketing Mix berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank Muamalat Indonesia KC Yogyakarta. Hasil secara parsial menunjukan bahwa variabel produk, harga, tempat berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank Muamalat Indonesia KC Yogyakarta. Sedangkan variabel promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank Muamalat Indonesia KC Yogyakarta. Kata kunci : Marketing Mix, Kepuasan nasabah, produk, harga, promosi, tempat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: DRS. Akhmad Yusuf Khoiruddin, S.E., M.SI.
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix, Kepuasan nasabah, produk, harga, promosi, tempat
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 19 Feb 2020 08:00
Last Modified: 19 Feb 2020 08:00
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35543

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum