PENGARUH CASH FLOW, CASH HOLDING, CURRENT RATIO, DAN RETURN ON INVESTMENT TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI ASET TETAP PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI ISSI

VINA OVIANI, NIM: 15840033 (2019) PENGARUH CASH FLOW, CASH HOLDING, CURRENT RATIO, DAN RETURN ON INVESTMENT TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI ASET TETAP PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI ISSI. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Other (PENGARUH CASH FLOW, CASH HOLDING, CURRENT RATIO, DAN RETURN ON INVESTMENT TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI ASET TETAP PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI ISSI)
15840033_BAB I_BAB_TERAKHIR_DAFTAR_PUSTAKA.PDF - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Other (PENGARUH CASH FLOW, CASH HOLDING, CURRENT RATIO, DAN RETURN ON INVESTMENT TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI ASET TETAP PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI ISSI)
15840033_BAB II_S.D._SEBELUM_BAB_TERAKHIR.PDF - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Keputusan investasi merupakan suatu tindakan yang krusial dalam sebuah hal pengaplikasian modal suatu perusahaan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar di masa yang akan datang. Hal ini menyebabkan adanya keuntungan maupun kerugian atas keputusan investasi yang telah dilakukan. Untuk memperkecil risiko yang muncul akibat transaksi pengaplikasian modal, maka diperlukan pengetahuan yang memadai mengenai hal-hal apa saja yang mempengaruhi keputusan investasi, sehingga hasil dari investasi yang dilakukan sesuai dengan harapan sang pelaku investasi. Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan investasi aset tetap. Penelitian ini menguji pengaruh cash flow, cash holdings, current ratio, dan return on investment terhadap keputusan investasi aset tetap. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan dari berbagai sektor yang terdaftar di ISSI. Data dalam penelitian menggunakan data panel dari tahun 2012-2017.Teknik analisis yang digunakan adalah regresi data panel serta analisis Common Effect Model dengan menggunakan E-views 10. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel cash flow berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan investasi, variabel cash holding dan current asset berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan investasi, dan variabel return on investment berpengaruh negatif signifikan terhadap keputusan investasi. Kata kunci: Cash Flow, Cash Holding, Current Asset, Return On Investment, dan Keputusan Investasi Aset Tetap.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H. Slamet Haryono,S. E., M.Si,
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Cash Flow, Cash Holding, Current Asset, Return On Investment, dan Keputusan Investasi Aset Tetap.
Subjects: Manajemen Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syari'ah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 08 Jul 2019 11:52
Last Modified: 08 Jul 2019 11:52
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35545

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum