JALUR KARIR DI SERTIFIKASI AKUNTAN SYARIAH (SAS) ANALISIS FAKTOR MOTIVASI, KELOMPOK SOSIAL, DAN EKSPOSUR KARIR

DYAH FITRI RETNO WULANDARI, NIM. 15840059 (2019) JALUR KARIR DI SERTIFIKASI AKUNTAN SYARIAH (SAS) ANALISIS FAKTOR MOTIVASI, KELOMPOK SOSIAL, DAN EKSPOSUR KARIR. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (JALUR KARIR DI SERTIFIKASI AKUNTAN SYARIAH (SAS) ANALISIS FAKTOR MOTIVASI, KELOMPOK SOSIAL, DAN EKSPOSUR KARIR)
15840059_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (JALUR KARIR DI SERTIFIKASI AKUNTAN SYARIAH (SAS) ANALISIS FAKTOR MOTIVASI, KELOMPOK SOSIAL, DAN EKSPOSUR KARIR)
15840059_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Sektor syariah di Indonesia mengalami perkembangan yang pesat. Hal ini tidak selaras dengan kiprah akuntan syariah yang secara nominal masih terbatas. Meski demikian, terdapat berbagai macam faktor baik internal maupun eksternal yang mempengaruhi keputusan mahasiswa akuntansi syariah untuk memilih karir di bidang akuntansi syariah. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa akuntansi syariah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi syariah angkatan 2016, 2017, dan 2018 dengan menggunakan metode purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer dengan metode survei menggunakan kuesioner. Kuesioner yang dapat digunakan dalam penelitian ini sejumlah 213 lembar. Metode analisis data yang digunakan adalah metode SEM-PLS dengan alat uji Warp PLS 6.0. Uji hipotesis yang diperoleh dari output Warp PLS 6.0 tabel output path coefficient menunjukkan bahwa hubungan antara MIK terhadap CPSA berpengaruh signifikan dengan nilai p-value sebesar 0,001. Nilai path coefficient dari MIK terhadap CPSA menunjukkan angka 0,330 sehingga berpengaruh positif. Sedangkan untuk MEK terhadap CPSA berpengaruh signifikan dengan p-value sebesar 0,044. Nilai path coefficient dari MEK terhadap CPSA menunjukkan angka 0,110 sehingga berpengaruh positif. SG terhadap CPSA berpengaruh tidak signifikan dengan nilai p-value sebesar 0,060 dan berpengaruh positif dengan nilai path coefficient senilai 0,100. CE terhadap CPSA juga meunjukkan hasil yang berpengaruh signifikan dengan p-value sebesar 0,001 dan berpengaruh positif dengan nilai path coefficient senilai 0,220. Kata Kunci : Motivasi Intrinsik (MIK), Motivasi Ekstrinsik (MEK), Kelompok Sosial (SG), Eksposur Karir (CE), dan Jalur Karir di Sertifikasi Akuntan Syariah (CPSA).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Ibi Satibi, S. H. I., M. Si.,
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Motivasi Intrinsik (MIK), Motivasi Ekstrinsik (MEK), Kelompok Sosial (SG), Eksposur Karir (CE), dan Jalur Karir di Sertifikasi Akuntan Syariah (CPSA).
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syari'ah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 08 Jul 2019 13:36
Last Modified: 08 Jul 2019 13:36
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35557

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum