KEPUASAN KERJA: ANTESEDEN DAN KONSEKUENSI (Studi terhadap Pegawai Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Provinsi DIY)

FAWWAZ AINUR ROFIQ, 15840055 (2019) KEPUASAN KERJA: ANTESEDEN DAN KONSEKUENSI (Studi terhadap Pegawai Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Provinsi DIY). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Other (KEPUASAN KERJA: ANTESEDEN DAN KONSEKUENSI (Studi terhadap Pegawai Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Provinsi DIY))
15840055_BAB I_BAB_TERAKHIR_DAFTAR_PUSTAKA.PDF - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (KEPUASAN KERJA: ANTESEDEN DAN KONSEKUENSI (Studi terhadap Pegawai Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Provinsi DIY))
15840055_BAB II_S.D._SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Sumber daya manusia (SDM) merupakan faktor penting bagi suatu instansi atau organisasi, karena merupakan pelaku utama dalam menjalankan roda kerja organisasi. SDM sebagai pelaku jalannya roda organisasi memungkinkan untuk diperhatikan aspek-aspek yang mempengaruhi kinerja pegawai. Kepuasan kerja sebagai salah satu faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai, sehingga perlu pengidentifikasian faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh reward, stres kerja, karakteristik pekerjaan dan dispositional affect terhadap kepuasan kerja dan kinerja pegawai. Penelitian menggunakan data primer melalui penyebaran kuesioner. Responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah pegawai keuangan pemerintah daerah Kabupaten/Kota yang ada di provinsi DI Yogyakarta. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik convenience sampling. Penelitian ini menggunakan alat uji WarpPLS versi 6.0 dengan menunjukkan bahwa reward, karakteristik pekerjaan dan dispositional affect berpengaruh positif pada kepuasan kerja, serta stres kerja berpengaruh negatif pada kepuasan kerja. Dengan demikian, kepuasan kerja berpengaruh positif pada kinerja pegawai. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa pemberian reward dan dispositional affet memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan kerja sedangkan stres kerja dan karakteristik pekerjaan tidak memiliki pengaruh pada kepuasan kerja serta kepuasan kerja memberikan pengaruh positif terhadap kinerja pegawai keuangan pada Pemerintah daerah Kabupaten/Kota di Provinsi DIY. Kata Kunci: reward, stres kerja, karakteristik pekerjaan, dispositionsl affect, kepuasan kerja dan kinerja pegawai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Sofyan Hadinata, S.E., M.Sc. Ak,
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: reward, stres kerja, karakteristik pekerjaan, dispositionsl affect, kepuasan kerja dan kinerja pegawai.
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syari'ah (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 08 Jul 2019 13:42
Last Modified: 09 Jul 2019 10:44
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35558

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum