PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL , DAN KEBIJAKAN HUTANG TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN MELALUI BIAYA KEAGENAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII) PERIODE 2013-2016

IBNU KUNTORO AJI, NIM : 11390077 (2019) PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL , DAN KEBIJAKAN HUTANG TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN MELALUI BIAYA KEAGENAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII) PERIODE 2013-2016. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL , DAN KEBIJAKAN HUTANG TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN MELALUI BIAYA KEAGENAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII) PERIODE 2013-2016)
11390077_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text
11390077_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, dan kebijakan hutang terhadap biaya keagenan; pengaruh kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, dan kebijakan hutang terhadap kinerja perusahaan; serta pengaruh tidak langsung kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, dan kebijakan hutang terhadap kinerja perusahaan melalui biaya keagenan sebagai variabel intervening. Populasi yang digunakan penelitian ini adalah perusahaan-perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) pada tahun 2013-2016. Metode sampel penelitian menggunakan puposive sampling. Model statistika yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa tidak terdapat pengaruh antara kepemilikan manajerial dengan biaya keagenan, tidak terdapat pengaruh antara kepemilikan institusional dengan biaya keagenan, kebijakan hutang menunjukan bahwa terdapat pengaruh negatif signifikan terhadap biaya keagenan; tidak terdapat pengaruh kepemilikan manajerial terhadap kinerja keuangan, terdapat pengaruh positif signifikan kepemilikan institusional terhadap kinerja perusahaan, dan terdapat pengaruh negatif signifikan kebijakan hutang terhadap kinerja perusahaan; terdapat pengaruh tidak langsung kepemilikan institusional terhadap kinerja perusahaan melalui biaya keagenan sebagai variabel intervening, serta tidak terdapat pengaruh tidak langsung kepemilikan manajerial dan kebijakan hutang terhadap kinerja perusahaan melalui biaya keagenan sebagai variabel intervening.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Jauhar Faradis, SHI., M.A.,
Uncontrolled Keywords: Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Kebijakan Hutang, Kinerja Perusahaan, Biaya Keagenan, Analisis Jalur.
Subjects: Manajemen Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum [IT Staff] ---- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 15 Jul 2019 08:26
Last Modified: 15 Jul 2019 08:26
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35675

Actions (login required)

View Item View Item