FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT MENGGUNAKAN JASA PERBANKAN SYARIAH

Rosyid Kusumayuda, NIM: 12390028 (2019) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT MENGGUNAKAN JASA PERBANKAN SYARIAH. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT MENGGUNAKAN JASA PERBANKAN SYARIAH)
12390028_BAB-1_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT MENGGUNAKAN JASA PERBANKAN SYARIAH)
12390028_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Rendahnya minat masyarakat menggunakan jasa perbankan syariah dipengaruhi oleh beberapa faktor baik faktor internal maupun faktor eksternal. Dengan mengubah persepsi atau anggapan masyarakat bahwa perbankan syariah itu sama dengan perbankan konvensional kemudian rendahnya pengetahuan masyarakat terhadap perbankan syariah menyebabkan minat masyarakat untuk menggunkan jasa perbankan syariah rendah. Promosi perbankan syariah yang masih kurang juga menjadi alasan rendahnya minat masyarakat untuk menggunkan jasa perbankan syariah. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi rendahnya minat masyarakat menggunakan jasa perbankan syariah. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer melalui kuesioner. Penelitian dilakukan terhadap 100 responden dengan pengambilan sampel menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Sedangkan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis diskriptif, uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, serta pengujian hipotesis (uji parsial). Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan melalui uji t (parsial) bahwa variabel persepsi berpengaruh positif signifikan terhadap rendahnya minat nasabah menggunakan jasa perbankan syariah. Dengan nilai koefisien regresi sebesar 5.093 dengan signifikansi 0.000. Variabel pengetahuan berpengaruh positif signifikan terhadap rendahnya minat nasabah menggunakan jasa perbankan syariah. Dengan nilai koefisien regresi sebesar 4.244 dengan signifikansi 0.000. Dan variabel promosi berpengaruh negatif signifikan terhadap rendahnya minat nasabah menggunakan jasa perbankan syariah. Dengan nilai koefisien regresi sebesar -2.050 dengan signifikansi 0.04

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Jauhar Faradis, S.H.I., M.A.,
Uncontrolled Keywords: persepsi, pengetahuan, promosi, dan rendahnya minat masyarakat
Subjects: Manajemen Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 15 Jul 2019 08:32
Last Modified: 15 Jul 2019 08:32
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35677

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum