ANALISIS PENGARUH TINGKAT SUKU BUNGA,INFLASI, GDP , DAN HARGA KOMODITAS TERHADAP BETA SAHAM SYARIAH PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JII TAHUN 2013-2017

SHINTHA DEWI ANGGRAINI, NIM. 13390002 (2018) ANALISIS PENGARUH TINGKAT SUKU BUNGA,INFLASI, GDP , DAN HARGA KOMODITAS TERHADAP BETA SAHAM SYARIAH PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JII TAHUN 2013-2017. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Other (ANALISIS PENGARUH TINGKAT SUKU BUNGA,INFLASI, GDP , DAN HARGA KOMODITAS TERHADAP BETA SAHAM SYARIAH PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JII TAHUN 2013-2017)
13390002_BAB 1_BAB_TERAKHIR__DAFTAR PUSTAKA.PDF - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Other (ANALISIS PENGARUH TINGKAT SUKU BUNGA,INFLASI, GDP , DAN HARGA KOMODITAS TERHADAP BETA SAHAM SYARIAH PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JII TAHUN 2013-2017)
13390002_BAB 1I_S,D._SEBELUM__BAB_TERAKHIR.PDF - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh dari tingkat suku bunga, inflasi, Gross Domestic Product, dan harga komoditas (Brent Crude Oil) terhadap Beta Saham pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index pada periode tahun 2013-2017. Jenis Penelitian yaitu regresi dengan jumlah sampel sebesar 40 sampel. Dan menggunakan delapan perusahaan yang ditentukan menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis regresi data panel karena menggabungkan data time series dan cross section. Berdasarkan hasil dari pengolahan data yang dilakukan dengan menggunakan E-views 8dengan metode uji chow dan hausman yaitu diperoleh model Fixed Effect sebagai metode yang paling baik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel bebas tingkat suku bunga, inflasi, Gross Domestic Product dan harga minyak dunia mempengaruhi variabel terikat Beta Saham. Sedangkan secara individu, tingkat suku bunga, inflasi dan harga minyak berpengaruh positif signifikan terhadap beta. Untuk variabel GDP tidak berpengaruh signifikan terhadap Beta Saham Syariah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Dr. H. Syafiq M Hanafi, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Tingkat Suku Bunga SBI, Inflasi,Gross Domestic Product,Brent Crude Oil, Beta Saham
Subjects: Manajemen Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum [IT Staff] ---- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 15 Jul 2019 08:38
Last Modified: 15 Jul 2019 08:38
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35679

Actions (login required)

View Item View Item