FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGAMBILAN KEPUTUSAN PERUSAHAAN MELAKUKAN HEDGING (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JII PERIODE 2013-2016

MUHAMMAD IQBAL PERNAMA, NIM. 14830071 (2019) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGAMBILAN KEPUTUSAN PERUSAHAAN MELAKUKAN HEDGING (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JII PERIODE 2013-2016. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGAMBILAN KEPUTUSAN PERUSAHAAN MELAKUKAN HEDGING (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JII PERIODE 2013-2016)
14830071_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGAMBILAN KEPUTUSAN PERUSAHAAN MELAKUKAN HEDGING (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JII PERIODE 2013-2016)
14830071_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (5MB)

Abstract

Pada dasarnya perkembangan ekonomi sebuah negara tidak terlepas dari stabilitas mata uang negara tersebut yang tentu menjadi sebuah faktor yang akan menentukan jalannya sebuah sistem ekonomi yang baik dalam sebuah negara atau perusahaan. Indonesia yang terkenal akan kekayaan alamnya dan jalurnya yang strategis merupakan sebuah tantangan yang sangat menggiurkan bagi investor asing untuk menanamkan sahamnya di negeri ini. Dengan demikian akan melahirkan banyak kegiatan ekonomi yang membutuhkan sebuah sistem yang bisa menjamin kelangsungan dari kegiatan ekonomi tersebut. Dari banyaknya risiko yang dihadapi oleh perusahaan maka dari itu perlu adanya pencegahan atau cara meminimalisir risiko tersebut, salah satunya adalah dengan melakukan hedging atau lindung nilai pada perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan bukti empiris mengenai Debt to Equity Ratio, Liquidity, Firm Size, dan Inflasi terhadap keputusan perusahaan untuk melakukan Lindung nilai (Hedging). Sampel dalam penelitian ini dilakukan menggunakan purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 16 perusahaan yang terdaftar di JII. Periode yang digunakan dalam penelitian ini adalah selama 4 tahun yaitu tahu 2013-2016. Penelitian ini menggunakan metode regresi logistic. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah hedging, sedangkan variabel independennya adalah debt to equity ratio, liquidity, firm size, dan inflasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel liquidity, firm size dan inflasi tidak berpengaruh signifikan terhadap hedging. Sedangkan variabel debt to equity ratio merupakan satu-satunya variabel yang berpengaruh signifikan terhadap hedging

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Dr. H. Syafiq Mahmadah Hanafi, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Hedging, Debt to Equity Ratio, Liquidity, Firm Size, Inflasi
Subjects: Manajemen Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum [IT Staff] ---- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 15 Jul 2019 09:43
Last Modified: 15 Jul 2019 09:43
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35696

Actions (login required)

View Item View Item