PERBANDINGAN SAHAM SYARIAH DAN NON SYARIAH DINILAI DARI ASPEK PROFITABILITAS, DEVIDEN, HARGA SAHAM DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN LQ45 DAN JII 2015-2017)

Ani Nur Isro’iyah Firdaus, NIM. 15830008 (2019) PERBANDINGAN SAHAM SYARIAH DAN NON SYARIAH DINILAI DARI ASPEK PROFITABILITAS, DEVIDEN, HARGA SAHAM DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN LQ45 DAN JII 2015-2017). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PERBANDINGAN SAHAM SYARIAH DAN NON SYARIAH DINILAI DARI ASPEK PROFITABILITAS, DEVIDEN, HARGA SAHAM DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN LQ45 DAN JII 2015-2017))
15830008_BAB-I_IV-ATAU-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PERBANDINGAN SAHAM SYARIAH DAN NON SYARIAH DINILAI DARI ASPEK PROFITABILITAS, DEVIDEN, HARGA SAHAM DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN LQ45 DAN JII 2015-2017))
15830008_BAB-II_SAMPAI_SEBELUM-BAB TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Salah satu faktor pendukung untuk kelangsungan suatu industri adalah tersediannya dana. Sumber dana murah yang dapat diperoleh oleh suatu industri dengan menjual saham kepada publik di pasar modal. Terdapat dua jenis saham di Indonesia yaitu saham syariah dan non syariah. Meskipun pertumbuhan saham syariah meningkat, namun masih terdapat keraguan mengenai saham syariah. Keraguan tersebut berkaitan dengan kriteria khusus di dalam saham syariah yang membatasi kinerjanya. Faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja saham menjadi isu yang menarik untuk diteliti. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbandingan saham syariah dan non syariah dinilai dari aspek profitabilitas, deviden, harga saham dan pertumbuhan penjualan perusahaan studi kasus pada perusahaan LQ45 dan JII 2015-2017 menggunakan uji beda Mann Whitney dengan alat uji SPSS statistic 23. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data sekunder dengan sampel penelitian berupa perusahaan yang terdaftar di LQ45 dan JII dan konsisten mengeluarkan dividen dari tahun 2015-2017. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini menunjukkan bahwa pada variabel profitabilitas terdapat perbedaan antara saham syariah dan non syariah pada rasio ROE. Sedangkan variabel profitabilitas rasio EPS, dividen, harga saham dan pertumbuhan penjualan tidak terdapat perbedaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Agus Faisal, S.E.I., M.E.I
Uncontrolled Keywords: Saham Syariah, Saham Non Syariah, Profitabilitas, Dividen, Harga Saham, Pertumbuhan Penjualan Perusahaan
Subjects: Manajemen Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 15 Jul 2019 10:06
Last Modified: 15 Jul 2019 10:06
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35702

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum