PENGARUH VOLUME TRANSAKSI, KUPON, DAN VARIABEL MAKRO TERHADAP HARGA SUKUK NEGARA RITEL DI INDONESIA TAHUN 2009-2018

EVY HIDAYANI, NIM. 15830016 (2019) PENGARUH VOLUME TRANSAKSI, KUPON, DAN VARIABEL MAKRO TERHADAP HARGA SUKUK NEGARA RITEL DI INDONESIA TAHUN 2009-2018. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH VOLUME TRANSAKSI, KUPON, DAN VARIABEL MAKRO TERHADAP HARGA SUKUK NEGARA RITEL DI INDONESIA TAHUN 2009-2018)
15830016_BAB_I, V_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH VOLUME TRANSAKSI, KUPON, DAN VARIABEL MAKRO TERHADAP HARGA SUKUK NEGARA RITEL DI INDONESIA TAHUN 2009-2018)
15830016_BAB II_III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis volume transaksi, kupon, kurs, pertumbuhan ekonomi dan BI rate. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Sukuk Negara Ritel di Indonesia 2009-2018. Data variabel volume transaksi, kupon diperoleh dari The Indonesia Capital Market Institute. Sedangkan untuk data variabel makro (kurs, pertumbuhan ekonomi, dan BI rate) diperoleh melalui publikasi www.bi.go.id. Jumlah observasi yang digunakan berjumlah 264 data. Teknik analisis data dalam penelitian ini analisis regresi data panel dengan software E-views 8. Hasil menunjukkan variabel kupon,kurs, dan BI rate berpengaruh signifikan terhadap harga Sukuk Negara Ritel dengan nilai signifikan probabilitas < α = 5% (0,05). Sedangkan volume transaksi dan pertumbuhan ekonomi tidak berpengaruh terhadap harga Sukuk Negara Ritel. Hal ini disebabkan karena pendapatan perkapita tiap individu masyarakat Indonesia berbeda-beda, jadi tidak mempengaruhi naik turunnya harga Sukuk Negara Rite

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Rosyid Nur Anggara Putra, SPd., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis volume transaksi, kupon, kurs, pertumbuhan ekonomi dan BI rate. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Sukuk Negara Ritel di Indonesia 2009-2018. Data variabel volume transaksi, kupon diperoleh dari The Indonesia Capital Market Institute. Sedangkan untuk data variabel makro (kurs, pertumbuhan ekonomi, dan BI rate) diperoleh melalui publikasi www.bi.go.id. Jumlah observasi yang digunakan berjumlah 264 data. Teknik analisis data dalam penelitian ini analisis regresi data panel dengan software E-views 8. Hasil menunjukkan variabel kupon,kurs, dan BI rate berpengaruh signifikan terhadap harga Sukuk Negara Ritel dengan nilai signifikan probabilitas < α = 5% (0,05). Sedangkan volume transaksi dan pertumbuhan ekonomi tidak berpengaruh terhadap harga Sukuk Negara Ritel. Hal ini disebabkan karena pendapatan perkapita tiap individu masyarakat Indonesia berbeda-beda, jadi tidak mempengaruhi naik turunnya harga Sukuk Negara Rite
Subjects: Manajemen Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 15 Jul 2019 10:15
Last Modified: 15 Jul 2019 10:15
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35704

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum