PENGARUH PENDAPATAN LITERASI KEUANGAN SYARIAH GAYA HIDUP DAN BESARAN PREMI TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENGGUNAKAN ASURANSI SYARIAH

WULIDA SALILA ARIFAH, NIM. 15830073 (2019) PENGARUH PENDAPATAN LITERASI KEUANGAN SYARIAH GAYA HIDUP DAN BESARAN PREMI TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENGGUNAKAN ASURANSI SYARIAH. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PENDAPATAN LITERASI KEUANGAN SYARIAH GAYA HIDUP DAN BESARAN PREMI TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENGGUNAKAN ASURANSI SYARIAH)
15830073_BAB I_BAB_TERAKHIR_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PENDAPATAN LITERASI KEUANGAN SYARIAH GAYA HIDUP DAN BESARAN PREMI TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENGGUNAKAN ASURANSI SYARIAH)
15830073_BAB II_S.D_SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (8MB)

Abstract

Pada penelitian ini peneliti bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat pendapatan, literasi keuangan syariah, gaya hidup, dan besaran premi terhadap minat masyarakat menggunakan asuransi syariah. Sampel penelitian ini adalah masyarakat kecamatan umbulharjo. Jenis data yang digunakan adalah data primer dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data ini menggunakan metode sem. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) terdapat pengaruh positif signifikan padakonstrukgaya hidup dan konstruk besaran premi terhadap minat masyarakat menggunakan asuransi syariah. Sedangkan untuk konstruk tingkat pendapatan dan konstruk literasi keuangan syariah tidak signifikan terhadap minat masyarakat menggunakan asuransi syariah. 2) Secara simultan pada konstruk tingkat pendapatan, literasi keuangan syariah, gaya hidup, dan besaran premi berpengaruh positif terhadap minat masyarakat menggunakan asuransi syariah. Hasil penelitian ini menghasilkanR-Square adalah sebesar 0,613 dan koefisien determinasi (Adjusted R2)sebesar 0.589 yang berati 58,9% konstruk konstrukMinat Masyarakatdapat dijelaskan oleh keempat variabel eksogen yaitu Tingkat Pendapatan, Literasi Keuangan Syariah, Gaya Hidup, dan Besaran Premi. sedangkan sisanya (100%-58,9% = 41,1%) dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model persamaan dan sebab sebab lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Sunarsih, S.E, M.Si
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pendapatan, Literasi Keuangan Syariah, Gaya Hidup, BesaranPremi, dan MinatMasyarakat
Subjects: Manajemen Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum [IT Staff] ---- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 15 Jul 2019 11:43
Last Modified: 15 Jul 2019 11:43
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35720

Actions (login required)

View Item View Item