PENGARUH NILAI PENERBITAN, RATING PENERBITAN, DURASI, DAN RISIKO SUKUK TERHADAP CUMULATIVE ABNORMAL RETURN SAHAM (STUDI PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA)

RISKA YANTY, 15830074 (2019) PENGARUH NILAI PENERBITAN, RATING PENERBITAN, DURASI, DAN RISIKO SUKUK TERHADAP CUMULATIVE ABNORMAL RETURN SAHAM (STUDI PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH NILAI PENERBITAN, RATING PENERBITAN, DURASI, DAN RISIKO SUKUK TERHADAP CUMULATIVE ABNORMAL RETURN SAHAM (STUDI PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA))
15830074_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH NILAI PENERBITAN, RATING PENERBITAN, DURASI, DAN RISIKO SUKUK TERHADAP CUMULATIVE ABNORMAL RETURN SAHAM (STUDI PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA))
15830074_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (5MB)

Abstract

Para investor dalam pengambilan keputusan investasinya membutuhkan informasi tentang kondisi dan kinerja keuangan perusahaan. Informasi mengenai nilai penerbitan, rating penerbitan, durasi, serta risiko sukuk merupakan beberapa alternatif untuk menguji apakah informasi tersebut mempengaruhi cumulative abnormal return saham. Jika investor benar-benar memanfaatkan informasi tersebut dalam pengambilan keputusan investasinya, maka pengumuman tersebut akan berdampak pada perubahan harga saham. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh nilai penerbitan, rating penerbitan, durasi, dan risiko sukuk terhadap cumulative abnormal return saham. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan-perusahaan yang menerbitkan obligasi syariah yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2009-2017. Berdasarkan hasil purposive sampling diperoleh 10 perusahaan go public sebagai sampel dengan total 56 penerbitan obligasi syariah (sukuk). Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dengan alat bantu Eviews. Hasil analisis regresi linear berganda dengan tingkat signifikansi 5% diperoleh hasil bahwa variabel nilai penerbitan, rating penerbitan, dan risiko sukuk berpengaruh terhadap cumulative abnormal return. Hal ini sesuai dengan tujuan penelitian. Sedangkan variabel durasi sukuk tidak berpengaruh terhadap cumulative abnormal return. Hal ini tidak sesuai dengan tujuan penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Sofyan Hadinata, M.Sc
Uncontrolled Keywords: Nilai Penerbitan Sukuk, Rating Penerbitan Sukuk, Durasi Sukuk, Risiko Sukuk, Cumulative Abnormal Return
Subjects: Manajemen Keuangan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum [IT Staff] ---- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 15 Jul 2019 11:47
Last Modified: 15 Jul 2019 11:47
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35722

Actions (login required)

View Item View Item